Wakil Bupati Manggarai: Kalau tidak Ada Kenangan yang Baik, Kami Siap Ditinggalkan

- 25 November 2021, 08:09 WIB
Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, saat membuka Diskusi Politik Politician Academy bertajuk 'Evaluasi Pejabat Publik dan Pemilu 2024' di Hall Spring Hill Ruteng, Rabu 24 November 2021.
Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, saat membuka Diskusi Politik Politician Academy bertajuk 'Evaluasi Pejabat Publik dan Pemilu 2024' di Hall Spring Hill Ruteng, Rabu 24 November 2021. /Labuan Bajo Terkini/ Marianus Susanto Edison

LABUAN BAJO TERKINI - Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, Herybertus GL Nabit dan Heribertus Ngabut, mengaku siap dievaluasi oleh masyarakat terkait kepemimpinan keduanya di daerah itu.

Bukan itu saja, keduanya bahkan siap ditinggalkan jika memang tidak memiliki kenangan yang baik dalam memimpin Bumi Congka Sae itu.

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, saat membuka secara resmi Diskusi Politik Politician Academy bertajuk "Evaluasi Pejabat Publik dan Pemilu 2024" di Hall Spring Hill Ruteng, Rabu 24 November 2021.

Baca Juga: Politician Academy Sebut Lima Alasan Mayoritas Petahana di NTT Tumbang

"Kami siap ditinggalkan. Kalau tidak ada kenangan yang baik, ya tinggalkan! Kalau kontrak politik tidak jalan, ya, good bye," ujar Heribertus Ngabut.

Meski demikian, imbuhnya, kepemimpinan Herybertus GL Nabit dan Heribertus Ngabut di Manggarai baru berjalan sekitar delapan bulan. Masih terlalu dini untuk dievaluasi.

"Tetapi prinsipnya, kami sangat siap dievaluasi. Karena bagi kami, pemimpin yang hebat harus siap dikritik, dievaluasi. Saya sendiri merasa tidak sempurna, dan siap disempurnakan," tutur Heribertus Ngabut, yang sebelumnya mengabdi selama 29 tahun sebagai ASN ini.

Baca Juga: Politician Academy Perkuat Literasi Politik untuk Mencetak Pemimpin Berkualitas

Ia pun mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Politician Academy, yang menghadirkan Pendiri Politician Academy Bonggas Adhi Chandra dan Dekan FKIP Unika St Paulus Ruteng Romo Maksimus Regus, sebagai narasumber ini.

"Saya berharap, kegiatan ini mampu melahirkan komitmen baru bahwa yang kita sepakati memang harus dijalankan secara konsisten," ucapnya.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X