Bank Indonesia: Kunjungan Wisatawan Meningkat, Pariwisata NTT Mulai Pulih

- 18 November 2021, 09:14 WIB
Salah satu pesona pariwisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.
Salah satu pesona pariwisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. /Labuan Bajo Terkini/Marianus Susanto Edison

LABUAN BAJO TERKINI - Sektor pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai pulih. Meningkatnya kunjungan wisatawan mendorong sektor pariwisata tumbuh, meski pandemi Covid-19 belum berlalu.

"Pariwisata di NTT tumbuh karena memang didorong oleh kembali meningkatnya kunjungan wisatawan," kata Kepala Bank Indonesia (BI) Wilayah NTT I Nyoman A Atmaja, di Kupang, Rabu 17 November 2021.

Ia menyampaikan hal tersebut dalam acara Temu Responden dan Talkshow Pariwisata 'Reviving Super Priority Tourism Destinatio (DPSP) and MSMEs (Micro, Small dan Medium Enterpirses) Post Covid-19: Perspective for East Nusa Tenggara Timur'.

Baca Juga: 5 Bakal Calon Diajukan Forum Konfercab, Tino Rani Terpilih Jadi Ketua FORKOMA PMKRI Matim

Nyoman Atmaja menyebut, BI Wilayah NTT mencatat pada triwulan III 2021 sektor pariwisata di NTT mengalami pemulihan sehingga mampu tumbuh sebesar sebesar 7,17 persen year on year (yoy).

"Tumbuhnya kredit serta optimisme masyarakat akan pandemi ini juga terus membaik," papar Nyoman Atmaja, dalam kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring ini.

Ia menambahkan, vaksinasi yang dilakukan dengan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi juga membantu pemulihan sektor ekonomi khususnya sektor pariwisata di NTT.

Baca Juga: Pelatihan TIK untuk Guru dan Kepsek di Matim Terobosan Percepat Digitalisasi Sekolah

Nyoman Atmaja pun mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama mendorong pertumbuhan sektor pariwisata ini. Salah satunya dengan membantu mempromosikan Labuan Bajo.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X