Jelang Lebaran, Polda NTT Periksa Praktek Kecurangan Pada Beberapa SPBU di Kota Kupang

- 30 Maret 2024, 16:19 WIB
Jelang Lebaran, Polda  NTT Periksa Praktek Kecurangan Pada Beberapa SPBU di Kota Kupang
Jelang Lebaran, Polda NTT Periksa Praktek Kecurangan Pada Beberapa SPBU di Kota Kupang /Labuan Bajo Terkini/Pertamina

LABUAN BAJO TERKINI- Ditreskrimsus Polda Nusa Tenggara Timur melakukan operasi pengecekan ke beberapa stasiun pengisian bahan bakar atau SPBU di kota Kupang.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy di Kupang, Sabtu, (30/3/2024)  mengatakan langkah tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa operasional SPBU berlangsung dengan transparan sesuai aturan yang berlaku.


"Kami melakukan pengecekan ke SPBU di Kota Kupang guna mencegah praktek-praktek kecurangan yang dapat merugikan masyarakat," katanya.

Baca Juga: Cegah Praktek Curang Pengisian BBM, Kapolres Manggarai Timur Pantau SPBU di Kota Borong

Dalam kegiatan ini, kata dia, tim penyidik memeriksa setiap aspek operasional SPBU, termasuk ketersediaan dan kualitas bahan bakar, serta keabsahan pengukuran dan pembayaran kepada konsumen.

"Kami memberikan imbauan kepada pengusaha SPBU agar memastikan bahwa seluruh aktivitas di SPBU dilakukan dengan integritas dan kejujuran," tambahnya.

Mantan Kapolres Timor Tengah Selatan itu juga mengatakan bahwa sidak pengecekan SPBU ini merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas menjelang mudik Lebaran 2024.

“Dengan adanya tindakan preventif ini diharapkan masyarakat dapat merasa lebih percaya dan nyaman saat melakukan transaksi di SPBU saat mudik Lebaran," ujarnya.

Baca Juga: Solar Subsidi Habis Picu Antrian Panjang di SPBU Borong

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah