Dus Barat Daya Jadi Bacabup Pertama daftar di Partai Hanura Manggarai Barat

- 27 April 2024, 09:35 WIB
Dus Barat Daya Jadi Bacabup Pertama daftar di Partai Hanura Manggarai Barat
Dus Barat Daya Jadi Bacabup Pertama daftar di Partai Hanura Manggarai Barat /Labuan Bajo Terkini

LABUAN BAJO TERKINI-Perebutan kursi orang nomor satu di Manggarai Barat (Mabar) kian seru. Beberapa kandidat kini mulai menebar pesona untuk meraih simpati partai politik (Parpol). Terbaru, bakal calon bupati (Bacabup) Bernadus Barat Daya atau Dus Barat Daya menjadi orang pertama mendaftar secara resmi di sekretariat Partai Hanura.

Selain Dus Barat Daya, kandidat lain yang mendaftar Bacabup di Hanura adalah Agustinus Sarifin. Keduanya mendaftar ke Hanura, pada waktu yang berbeda. Mereka mendaftar langsung ke Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan (TPPP) DPC Hanura Mabar di Jalan Raymundus Rambu, Batu Cermin Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Jumat 26 April 2024.

"Pertama -tama, kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Dr. Bernadus Barat Daya, SH.,MH di desk penerimaan pendaftaran cakada Mabar 2024," kata Ketua TPPP DPC Hanura, Dominikus Jenali, Jumat siang.

Baca Juga: Hanura Manggarai Barat Buka Pendaftaran untuk Bacabup Pilkada 2024 Hari Ini!

"Pa Bernadus merupakan pendaftar pertama yang melakukan pendaftaran resmi di DPC Hanura sejak pengumuman pendaftaran dibuka.  Pendaftar kedua namanya pak Agustinus Sarifin, pada pukul 16.00 Wita," sambungnya.

Domi menjelaskan setelah peroses pendaftaran selesai di partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) itu, berkas dari para kandidat bakal calon bupati akan dilakukan fit and proper test di DPD Provinsi. Setelah itu, baru akan diserahkan ke DPP untuk diputuskan.

"Berdasarkan PO yang dikeluarkan oleh DPP,  TPPP Kabupaten hanya menjalankan tahapan penjaringan, pemberkasan dan pengusulan. Penetapan Calon menjadi Otoritas DPP. Setelah selasai waktu pendaftaran para Bacakada yang sudah mendaftar akan mengikuti Fit and Proper Test. FPT dilakukan oleh DPD. Berdasarkan informasi sementara FPT akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2024," jelasnya.

Sementara itu, Dus Barat Daya saat diminta keterangan mengatakan bahwa sebelumnya, ia telah mendaftar di Partai PDI Perjuangan, Gerindra dan Demokrat. Di hari yang sama juga dirinya mendaftar sebagai Bacabup di Partai Perindo dan PAN.

Baca Juga: Relawan Milenial di Labuan Bajo Dorong Ansy Lema Maju Pilgub NTT 2024

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah