Hanura Manggarai Barat Buka Pendaftaran untuk Bacabup Pilkada 2024 Hari Ini!

- 26 April 2024, 11:52 WIB
Hanura Manggarai Barat Buka Pendaftaran untuk Bacabup Pilkada 2024 Hari Ini!
Hanura Manggarai Barat Buka Pendaftaran untuk Bacabup Pilkada 2024 Hari Ini! /Labuan Bajo Terkini

LABUAN BAJO TERKINI- Penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mulai dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur. Pendaftaran dibuka sejak 24 April hingga 03 Mei 2024 di Sekretariat DPC Hanura, Jalan Raymundus Rambu, Desa Batu Cermin, Labuan Bajo.

Ketua Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan (TPPP) DPC Hanura Mabar, Dominikus Jenali, S.Fil mengatakan berdasarkan surat dari DPP Hanura, pendaftaran dimulai tanggal 22 April hingga 03 Mei 2024.

"Berhubung pengumuman pendaftaran baru dibuat tanggal 23 April 2024 (di DPC Hanura) dan pendaftaran didahului oleh pengambilan formulir pendaftaran, hingga hari ini baru ada 1 orang Bacakada yang sudah mengambil formulir Sekretariat," kata Domi saat dihubungi Labuan Bajo Terkini, Jumat siang.

Baca Juga: Paket VIRAL Jadi Bakal Paslon Pertama yang Deklarasikan Diri Maju di Pilkada Manggarai 2024

"Setelah mengisi formulir pendaftaran para Bacakada akan melakukan pendaftaran resmi di Sekretariat," sambunganya.

Domi menjelaskan bahwa tidak ada syarat khusus bagi Bacakada yang hendak mendaftar. Syarat-syarat yang ada itu merupakan syarat-syarat umum sesuai ketentuan UU Pemilu.

"Memang nanti ada penandatangan Pakta integritas setelah Bacakada resmi mendapat SK penetapan dari DPP. Syarat-syarat yang ada hanya sebatas dalam pemberkasan dan sudah tertuang dalam formulir pendaftaran. Para Bacakada diminta menyiapkan berkas-berkas  dimaksud," ujar anggota DPRD tersebut.

Menurut Domi hingga kini belum ada kader Partai Hanura Manggarai Barat yang menyatakan diri siap maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

Kendati demikian, pihaknya akan tetap memperioritaskan dukungan jika ada kader yang ikut mendaftarkan diri menjadi kepala daerah di Manggarai Barat. Ia mengharapkan, kader internal Partai Hanura ikut berkontribusi membangun daerah.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah