Ribuan Umat Katolik di Manggarai Timur Ikuti Prosesi Jalan Salib, Kapolres Matim Turun Lakukan Pengamanan

- 29 Maret 2024, 21:31 WIB
Prosesi jalan Salib di Borong Manggarai Timur
Prosesi jalan Salib di Borong Manggarai Timur /Labuan Bajo Terkini

LABUAN BAJO TERKINI- Ribuan umat Katolik di Stasi Peot, Paroki Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur mengikuti prosesi Jalan Salib di daerah itu pada Jumat, 29 Maret 2024.

Drama Jalan Salib hidup atau Tablo ini merupakan salah satu rangkaian penting pada perayaaan Paskah yang berlangsung sebelum pelaksanaan ibadat Jumat Agung.

Dalam prosesi Jalan Salib yang diperankan oleh Orang Muda Katolik (OMK) Stasi Peot ini, nampak ribuan umat yang hadir tenggelam dalam semaraknya prosesi tersebut.

Baca Juga: Fenomena Pelangi Lingkari Matahari Warnai Drama Penyaliban Yesus di Borong, Manggarai Timur

Beberapa umat yang hadir juga terlihat tak kuasa menahan air mata melihat pemeran Yesus dicambuk dan disiksa oleh para algojo yang tampil bengis.

Pantauan media ini, dibawah teriknya Matahari para umat yang hadir dengan setia mengikuti 14 perhentian mulai dari halaman SMK Negeri 1 Borong hingga di halaman gereja Stasi Peot.

Kapolres Turun Lakukan Pengamanan

Pada prosesi Jalan Salib ini, nampak juga Kapolres Manggarai Timur AKBP Suryanto terjun langsung melakukan pengamanan hingga prosesi selesai.

AKBP Suryanto hadir bersama beberapa personel dari Polres Manggarai Timur yang turut melakukan pengamanan selama kegiatan kerohanian ini berlangsung.

Selain aparat dari Polres Manggarai Timur, nampak hadir pula personel TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja yang melakukan pengamanan di sepanjang jalan tempat berlangsung nya Jalan Salib. ***

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah