Ronsi Daur Pemenang Pileg DPR RI di Manggarai Timur, BKH Ungguli AHP Hingga Chris Rotok

- 4 Maret 2024, 10:33 WIB
Ronsi Daur Pemenang Pileg DPR RI di Manggarai Timur, BKH Ungguli  AHP Hingga Chris Rotok
Ronsi Daur Pemenang Pileg DPR RI di Manggarai Timur, BKH Ungguli AHP Hingga Chris Rotok /Labuan Bajo Terkini/Dok Pribadi Ronsi Daur

LABUAN BAJO TERKINI- Pleno rekapitulasi  hasil pemungutan suara pada 14 Februari 2024 lalu termasuk untuk Pileg DPR RI  tingkat Kabupaten Manggarai Timur, NTT telah rampung.

Hasilnya, Caleg DPR RI nomor urut 2 dari Partai Amanat Nasional (PAN) , Ronsi B. Daur keluar sebagai pemenang dengan meraih suara tertinggi  dengan meraih 16.278 suara.

Perolehan suara signifikan Ronsi Daur tidak terlepas dari posisinya sebagai putra asli Kabupaten Manggarai Timur. Adapun kecamatan dengan penyumbang suara terbanyak untuk Ronsi Daur adalah Lamba Leda Timur yakni 6272 suara.

Baca Juga: NasDem Amankan 7 Kursi dari Tiga Dapil, Berikut 5 Besar Parpol dengan Suara Tertinggi di Manggarai Barat

Selain Ronsi, caleg DPR RI lain yang meraih suara signifikan di Manggarai Timur adalah Benny K Harman (BKH). Caleg petahana Partai Demokrat ini meraih suara sebanyak 16.239.

BKH yang juga Wakil Ketua Umum Demokrat menjadi caleg DPR RI dengan raihan suara terbanyak kedua dari Kabupaten Manggarai Timur pada Pileg 2024 ini.

Selanjutnya di posisi ketiga ditempati oleh Caleg incumbent PDI Perjuangan yaitu Andreas Hugo Pareira. AHP di Manggarai Timur mendapatkan perolehan suara sebesar 15.999 yang tersebar.

Kecamatan dengan sumbangsih suara terbanyak untuk AHP di Kabupaten Manggarai Timur adalah Kecamatan Borong dengan jumlah suara sebanyak 3366 disusul Kecamatan Elar Selatan dengan raihan 2562 suara.

Sementara tokoh populer di Manggarai Timur yang juga mantan Bupati Manggarai Periode 2005 - 2015 yaitu Christian Rotok menempati posisi keempat dengan raihan 13.526 suara.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah