Ada 6 dari Matim, Berikut 10 Caleg yang Berpotensi Mewakili Dapil Manggarai Raya di DPRD NTT

- 27 Februari 2024, 22:26 WIB
Ada 6 dari Matim, Berikut 10 Caleg yang Berpotensi Mewakili Dapil Manggarai Raya di DPRD NTT
Ada 6 dari Matim, Berikut 10 Caleg yang Berpotensi Mewakili Dapil Manggarai Raya di DPRD NTT /Labuan Bajo Terkini

LABUAN BAJO TERKINI- Perhitungan suara untuk calon anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur termasuk Dapil NTT 4 belum berakhir.

Dapil NTT 4 pada Pileg 2024 ini terdiri dari 3 Kabupaten di Manggarai Raya. Ketiga Kabupaten tersebut diantaranya; Kabupaten Manggarai, Manggarai Timur, dan Manggarai Barat.

Hingga Selasa (27/02) malam, data yang masuk pada situs resmi KPU telah mencapai 57,86 persen dengan jumlah TPS yang telah dilakukan perhitungan adalah 1609. Adapun total jumlah TPS di wilayah ini adalah 2781.

Baca Juga: 8 Caleg Terpilih Dapil Satarmese Raya, Caleg Pendatang Baru di Demokrat Raih Suara Tertinggi

Dari data yang telah masuk, PDI Perjuangan masih memimpin suara tertinggi dengan perolehan 29.143 suara disusul PAN dengan 23.828 suara.

Untuk diketahui, Dapil NTT 4 memiliki kuota 10  kursi di DPRD NTT. Itu berarti 10 Parpol dengan raihan suara tertinggi sangat berpotensi mendapatkan jatah satu kursi dengan catatan tak ada parpol yang mendapatkan 2 kursi.

6 Caleg dari Manggarai Timur Berpotensi Lolos

Dari data perolehan suara sementara, 6 orang caleg asal Kabupaten Manggarai Timur berpotensi lolos ke DPRD Manggarai Timur periode 2024-2029 mendatang.

Mereka adalah Caleg petahana NasDem, Innosensius Fredy Mui, Jimur Siena Katrina dari PAN, Sherly Lana dari Hanura, Yohanes Rumat dari PKB, Bonifasius Jebarus dari Demokrat, serta caleg PKS Jemain Utsman.

Dengan demikian, maka sisa 4 kursi lainnya akan berpotensi direbut oleh para Caleg dari Kabupaten Manggarai dan Manggarai Barat. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 10 Caleg dari Dapil Manggarai Raya yang berpotensi lolos ke DPRD NTT.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah