NasDem Amankan 7 Kursi dari Tiga Dapil, Berikut 5 Besar Parpol dengan Suara Tertinggi di Manggarai Barat

- 4 Maret 2024, 09:55 WIB
NasDem Amankan 7 Kursi dari Tiga Dapil, Berikut 5 Besar Parpol dengan Suara Tertinggi di Manggarai Barat
NasDem Amankan 7 Kursi dari Tiga Dapil, Berikut 5 Besar Parpol dengan Suara Tertinggi di Manggarai Barat /Pandopotan Silalahi/Instagram/@partai.nasdem

LABUAN BAJO TERKINI- Pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara untuk Pileg DPRD Kabupaten Manggarai Barat, NTT berakhir. Hasilnya Partai NasDem keluar sebagai pemenang untuk Pileg DPRD kabupaten.

Partai NasDem di Manggarai Barat pada Pileg 2024 ini meraih suara signifikan yakni 37.319 suara. Perolehan ini membuat Partai tersebut mengirimkan 7 wakilnya ke DPRD Mabar dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil).

Dari Dapil Mabar 1 yang meliputi Kecamatan Komodo, Mbeliling, Sano Nggoang, dan Boleng NasDem berhasil mengunci 2 kursi DPRD dengan akumulasi suara 10.932.

Baca Juga: Mario Pranda Raih Suara Pribadi Tertinggi di Manggarai Barat, Berikut 5 Caleg dengan Raihan Suara Terbanyak

Selanjutnya di Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Kuwus, Ndoso, Kuwus Barat, Macang Pacar, dan Kecamatan Pacar, NasDem meraih 13.807 suara dan berhak mendapatkan jatah 2 kursi.

Sementara di Dapil Mabar 3 yang terdiri dari Kecamatan Lembor, Lembor Selatan, dan Welak, NasDem menjadi pemenang dengan 12.580 dan berhasil mengamankan 3 kursi DPRD.

Capaian suara  NasDem yang sangat signifikan pada Pileg Manggarai Barat 2024 ini tidak terlepas dari campur tangan Bupati Edistasius Endi yang juga menjadi nahkoda NasDem di daerah itu.

Dengan hasil Pileg 2024 ini, NasDem sukses menjadi juara bertahan dengan menjadi ketua DPRD Manggarai Barat periode 2024-2029. Pada 2019 lalu, NasDem berhasil meraih suara terbanyak dan meraih 5 kursi di DPRD.

Raihan suara signifikan pada 2019 lalu kemudian mengantarkan Edistasius Endi yang berpasangan dengan Yulianus Weng sebagai bupati dan wakil bupati setelah menang pada Pilkada serentak 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah