Dua Calon Petahana Ancam Posisi El Asamau, Berikut Update 5 Besar Perolehan Suara DPD RI Dapil NTT

- 27 Februari 2024, 23:05 WIB
El Asamau Calon anggota DPD RI Nomor urut 5 Dapil NTT
El Asamau Calon anggota DPD RI Nomor urut 5 Dapil NTT /Dok Pribadi El Asamau

LABUAN BAJO TERKINI- Persaingan menjadi 4 besar peraih suara tertinggi calon DPD RI Dapil Nusa Tenggara Timur terus berlanjut. Perolehan suara dua calon petahana yakni Hilda Manafe dan Abraham Liyanto terus merangkak naik.

Hingga Selasa 27 Februari 2024 Pukul 23.00.WITA, progres perhitungan suara untuk calon DPD RI Dapil Nusa Tenggara Timur telah mencapai 64,56 persen.

Jumlah TPS yang datanya telah masuk di situs KPU RI telah mencapai 10.812 TPS. Adapun jumlah TPS di NTT pada Pileg 2024 ini adalah 16746.

Baca Juga: Ada 6 dari Matim, Berikut 10 Caleg yang Berpotensi Mewakili Dapil Manggarai Raya di DPRD NTT

El Asamau Dikejar Dua Calon Petahana

Dari data perolehan suara sementara calon DPD RI Dapil NTT, Maria Stevi Harman dan Angelius Wake Kako menjadi calon yang relatif aman karena raihan suara yang signifikan.

Kedua calon asal Pulau Flores ini telah meraih lebih dari 200 ribu suara. Selisih suara keduanya dengan peraih suara tertinggi ketiga yang ditempati oleh El Asamau terpaut cukup jauh.

Sementara perolehan suara El Asamau dengan dua calon dibawanya memiliki selisih yang tipis. Hingga saat ini, calon senator muda lulusan Amerika Serikat itu telah mencapai 157.630 suara.

Di posisi keempat, ada nama Abraham Liyanto, calon petahana yang telah duduk di DPD RI sejak 2009 lalu. Saat ini Abraham tercatat memiliki suara sebanyak 155.063.

Abraham dan El Asamau saat ini memiliki selisih perolehan suara sementara sebesar 2567. Sementara di posisi kelima ada calon petahana lain yakni Hilda Manafe yang telah meraih 154.237 suara.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah