PT. Taspen dan BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Peningkatan Kesejahteraan Bagi PPPK di Manggarai Timur

- 13 September 2022, 20:46 WIB
PT. Taspen dan BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Peningkatan Kesejahteraan Bagi PPPK di Manggarai Timur
PT. Taspen dan BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Peningkatan Kesejahteraan Bagi PPPK di Manggarai Timur /HO PROKOPIM Manggarai Timur

LABUAN BAJO TERKINI - Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  bersama PT. Taspen (Persero) Wilayah Ende bersama BPJS Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi program kesejahteraan kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Matim.

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di aula setda kantor Bupati Manggarai Timur di Lehong. Selasa (23/09/2022).

Sekda Matim, Boni Hasudungan dalam sambutannya yang dibacakan  oleh asisten sekda, Thadeus Enggur menjelaskan, PT. Taspen dan BPJS ketenagakerjaan hadir dalam seluruh perjalan karier kita guna memastikan proteksi atau perlindungan finansial maupun terhadap segala resiko kerja bagi seluruh anggotanya.

Baca Juga: Demi Merebut Kursi Wakil Bupati, Dua Cawabup di Matim Harus Rela Kehilangan Uang Rp 600 Juta Lebih

Hal ini, tambahnya, sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 6 Tahun 2021 tentang Teknis Pemberian Gaji dan Tunjangan Pegawai Pemerintah yang bekerja pada Instansi Daerah serta Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri RI perihal Optimalisasi Pemberian Layanan Manfaat Program PT. Taspen.

"Saya mengajak kita sekalian terutama bagi rekan-rekan PPPK yang akan bergabung menjadi anggota PT. Taspen dan BPJS Ketenagakerjaan untuk mencermati dengan baik seluruh materi yang sebentar lagi akan dibawakan oleh perwakilan dari kedua lembaga ini. Agar kamu semua mendapatkan informasi yang akurat tentang manfaat yang diperoleh setelah kalian menjadi anggota atau penerima manfaat dari PT. Taspen dan BPJS."kata Sekda Boni dalam sambutannya. ***

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x