Bantu Ketersediaan Bahan Pangan, InJourney Gelar Pasar Sembako Murah di Golo Mori Labuan Bajo

- 28 Maret 2024, 16:30 WIB
Bantu Ketersediaan Bahan Pangan, InJourney Gelar Pasar Sembako Murah di Golo Mori Labuan Bajo
Bantu Ketersediaan Bahan Pangan, InJourney Gelar Pasar Sembako Murah di Golo Mori Labuan Bajo /Labuan Bajo Terkini/Dok. InJourney

LABUAN BAJO TERKINI- Holding BUMN sektor aviasi dan pariwisata Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menyelenggarakan Program Sembako Murah yang menjadi bagian dari Program Safari Ramadhan BUMN 2024.

Program Sembako Murah Safari Ramadhan InJourney diselenggarakan di Desa Golo Mori, Rabu 27 Maret 2024 dan di Desa Warloka, Labuan Bajo, Kamis 28 Maret 2024, keduanya di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Kegiatan  ini sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk membantu ketersedian bahan pangan di tengah masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Webinar Outlook Kepariwisataan Labuan Bajo-NTT, Menjawab Tantangan dan Peluang Pariwisata Nusa Tenggara Timur

Di samping itu, untuk merespons El Nino yang menyebabkan kenaikan harga pangan akibat gagal panen di beberapa daerah di Indonesia.

Hadir dalam acara Pasar Sembako Murah ini Wenda Ramadya Nabiel, Direktur SDM dan Legal Compliance  InJourney Tourism Development Corporation, Luthfi Adriyanto, Perwakilan Staf Khusus III Kementerian BUMN, Alfianto Domy Aji, Head of Corporate Communication & TJSL InJourney, Gabriel Bagung, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Manggarai Barat,  Marthinus Mariyanti Irwandi - Camat Kab Komodo dan Samaila - Kepala Desa Golo Mori.

Erick Thohir, Menteri BUMN dalam keterangan resminya beberapa waktu yang lalu  menyampaikan, pemerintah saat ini menginginkan ketersediaan bahan pokok di pasaran selalu stabil.

"Presiden tentu ingin memastikan Pemerintah hadir dengan mengadakan pasar murah, untuk memastikan ketersediaan bahan pokok terjaga di tengah masyarakat. Kementerian BUMN dalam hal ini mengambil bagian dalam momentum Ramadhan untuk ikut menyalurkan bahan pokok yang lebih murah kepada masyarakat sekaligus berbagi kehangatan dan kebersamaan di tengah bulan suci Ramadhan".kata Menteri BUMN, Erick Thohir.

Di sisi lain, Yudhistira Setiawan - Pgs SVP of Corporate Secretary InJourney mengatakan, program sembako murah ini dapat memperkuat ketahanan pangan di masyarakat khususnya di Manggarai Barat.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah