Wajah Baru NasDem di DPRD Manggarai Timur, dari Tokoh Muda dan Perempuan, Hingga Mantan Kades

- 4 Maret 2024, 11:52 WIB
Wajah Baru NasDem di DPRD Manggarai Timur, dari Tokoh Muda dan Perempuan, Hingga Mantan Kades
Wajah Baru NasDem di DPRD Manggarai Timur, dari Tokoh Muda dan Perempuan, Hingga Mantan Kades /Labuan Bajo Terkini/HO- Andre Saje

LABUAN BAJO TERKINI- Partai NasDem Kabupaten Manggarai Timur, NTT berhasil mengamankan 3 kursi dari 5 Dapil pada Pileg 2024 ini.

Raihan pada Pileg 2024 ini mengalami peningkatan jika dibandingkan pada periode 2019-2024. NasDem Matim pada 2019 lalu hanya berhasil mendapatkan 2 kursi.

Pada tahun 2024 ini, tiga orang wakil NasDem di DPRD Manggarai Timur diisi oleh wajah baru setelah  dua DPRD petahana yakni Tarsan Talus dan Evaritus Suwardi dipastikan kandas.

Baca Juga: NasDem Amankan 7 Kursi dari Tiga Dapil, Berikut 5 Besar Parpol dengan Suara Tertinggi di Manggarai Barat

Khusus untuk Evaritus Suwardi, pada Pileg 2024 ini ia memutuskan pindah partai dan maju sebagai Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia atau PSI dari Dapil Matim 4 namun gagal melanggeng ke DPRD.

3 Wajah Baru NasDem di DPRD Manggarai Timur

NasDem Manggarai Timur pada Pileg DPRD 2024 ini berhasil meraih suara signifikan. Total akumulasi suara partai besutan Surya Paloh  untuk Pileg DPRD Matim tahun ini adalah 12.503.

Dari jumlah tersebut, NasDem berhasil mendapatkan tiga kursi dari lima daerah pemilihan. Ketiga Dapil yang menyumbangkan kursi untuk Partai NasDem adalah Dapil Matim 2, Matim, Matim 3 serta Matim 5.

Berikut ini adalah profil 3 wajah baru yang menjadi wakil NasDem di DPRD Manggarai Timur periode 2024-2029:

1. Elvis Jehama

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah