WVI Bersama Pemdes Satar Tesem Deklarasikan Program Menuju Desa Layak Anak

- 22 Maret 2022, 19:50 WIB
Penampilan Drama Anak-anak Desa Satar Tesem saat Deklarasi Program menuju Desa layak Anak
Penampilan Drama Anak-anak Desa Satar Tesem saat Deklarasi Program menuju Desa layak Anak /Labuan Bajo Terkini

LABUAN BAJO TERKINI- Wahana Visi Indonesia (WVI) bersama pemerintah Desa Satar Tesem, mendeklarasikan Desa Satar Tesem, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur menuju Desa Layak Anak.

Deklarasi tersebut berlangsung di Kapela  Mocok, Desa Satar Tesem  pada Selasa 22 Maret 2022.

Camat Lamba Leda Selatan, Marsel Manggas yang hadir saat deklarasi tersebut menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Satar Tesem yang menunjukkan komitmen untuk memastikan pemenuhan hak anak dan perlindungan anak di desa tersebut.

Baca Juga: Bersama WVI, Desa Pocong Deklarasikan Program Menuju Desa Layak Anak

Camat Marsel juga mengimbau pemerintah desa untuk memastikan pengembangan Desa Layak Anak harus di kembangkan dan tidak terbatas pada deklarasi tetapi yang paling penting adalah memiliki perencanaan yang jelas dan memastikan perencanaan ditindaklanjuti.

"Dari awal perlu melakukan analisis isu anak yang terjadi di Satar Tesem, dari hasil analisis akan sangat membantu untuk membuat prioritas program yang sesuai dengan isu anak yang ditemukan seperti memastikan anak anak satar tesem memiliki akte kelahiran, menekan angka perkawinan anak, menekan angka putus sekolah, menekan angka stunting dan jauhi kekerasan pada anak baik fisik, emosional, eksploitasi, penelantaran yang akan berdampak pada tumbuh kembang anak,"kata Camat Marsel dalam sambutannya.

"Mari kita mempersiapkan anak-anak kita sebagai generasi penerus yang berkarakter dan berkualitas, " imbuhnya.

Baca Juga: WVI Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Guru di SDN Bangka Weru

Sementara itu, Kepala Desa Satar Tesem, Hendrikus Bagung dalam sambutannya menyatakan, deklarasi adalah awal komitmen desa dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x