Resmikan Puskesmas Afirmasi Mamba, Bupati Agas: Sehat Itu Mahal, Sakit Itu Murah

- 23 Februari 2022, 16:13 WIB
Penandatanganan Prasasti Peresmian Puskesmas Mamba Oleh Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas
Penandatanganan Prasasti Peresmian Puskesmas Mamba Oleh Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas /Labuan Bajo Terkini/Elvis

LABUAN BAJO TERKINI- Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, melakukan peresmian Gedung baru Puskesmas Afirmasi Mamba,Desa Paan Waru Kecamatan Elar Selatan, Rabu 23 Februari 2022.

Dalam sambutan nya pada Peresmian tersebut, Bupati Agas menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur kesehatan bagi masyarakat karena kesehatan itu mahal.

Puskesmas Afirmasi Mamba merupakan salah satu puskesmas Afirmasi yang menelan banyak anggaran yakni sebesar Rp 9 Miliar lebih.

Baca Juga: Pemkab Matim Gelar Rakor Percepatan Vaksin, Bupati Agas: Terus Bersinergi Sebagai Satu Kesatuan

Dari 11 Puskesmas Afirmasi yang telah dibangun, Puskesmas Mamba diketahui menjadi puskesmas dengan nilai bangunan paling mahal.

"Sehat itu mahal, sakit itu murah begitu sakit baru kita sadari kalau kesehatan itu ternyata mahal, kita bangun puskesmas ini juga mahal, 9 Miliar lebih, " kata Bupati Agas.

Investasi Pemkab Manggarai Timur untuk pelayanan kesehatan masyarakat di daerah itu lanjut dia, sejauh ini dibuktikan dengan masifnya pembangunan beberapa fasilitas kesehatan dengan menelan biaya besar.

"Tahun 2021, Kita bangun dua fasilitas kesehatan dengan anggaran yang besar, Rumah Sakit Pratama Watu Nggong dan puskesmas Mamba. Kita bangun ini mahal Untuk menjamin kesehatan masyarakat, "jelas Bupati Agas.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Manggarai Timur itu memuji dengan konsep tata nilai yang terpampang pada dinding Puskesmas dengan akronim SEBER yang merupakan singkatan dari Senyum Sapa, Empati, Bermutu, Efisien dan Ramah.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

x