Bupati Hery Berharap PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD Jadi Ujung Tombak Pembangunan

- 11 Februari 2022, 20:22 WIB
TP PKK dan Dekranasda se Kabupaten Manggarai Berpose bersama Bupati Hery usai Pelantikan
TP PKK dan Dekranasda se Kabupaten Manggarai Berpose bersama Bupati Hery usai Pelantikan /Labuan Bajo Terkini/HO- Prokopim Manggarai

LABUAN BAJO TERKINI- Bupati Manggarai, Herybertus GL Nabit menghadiri acara pelantikan Ketua TP PKK, Dekranasda, dan Bunda PAUD Kecamatan di Seluruh Kabupaten Manggarai di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai pada Jumat, 11 Februari 2022.

Bupati Hery dalam sambutannya menyampaikan acara pelantikan dan pengukuhan itu sangat penting dan harus dilaksanakan karena harus ada yang bertanggung jawab dalam menjalankan programnya. Apalagi, TP PKK, Dekransda, dan Bunda PAUD akan menjadi salah satu andalan Pemkab Manggarai dalam sejumlah sektor, baik kesehatan, ekonomi rakyat, pendidikan maupun kesejahteraan sosial.

 

“Kalau hari ini kita melantik yang baru, maka pada tempatnya mengucapkan limpah terima kasih kepada yang lama yang sudah berbuat banyak. Selama ini karena tidak tampil di media sehingga dianggap tidak pernah berbuat, tapi padahal banyak orang buat tapi memang tidak muncul di media,” katanya.

Baca Juga: Polisi Amankan Remaja Pelaku Pelecehan seksual Anak Dibawah Umur di Reo

Sebab itu, kepada yang baru dilantik, Bupati Hery meminta gunakan media untuk mempublikasi kegiatan yang dilakukan, baik media sosial atau media mainstream. Hal itu dilakukan supaya orang mengetahui bahwa kita sedang mengerjakan satu hal dan orang lain bisa berkontribusi. Kehadiran TP PKK, Dekranasda, dan Bunda PAUD harus memberi manfaat untuk masyarakat Kabupaten Manggarai.

TP PKK saat ini, kata Bupati Hery, ada di situasi ketika pemerintah dalam semangat membangun di semua sektor. Karena itu, yang dibutuhkan adalah peran serta dari semua pihak termasuk PKK. TP PKK akan bergerak bersama-sama pemerintah, karena memang dibutuhkan oleh Pemerintah.

“Bukan karena supaya organisasi ini ada. TP PKK adalah tim yang masuk sampai ke rumah tangga, artinya program pemerintah TP PKK akan bantu untuk bisa menjangkau ke seluruh masyarakat."

Baca Juga: Bupati Hery Kukuhkan Pejabat Tinggi dan Pejabat Administrator

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

x