Operasi Samana Santa Ranakah 2021, Kapolda NTT Tinjau Pengamanan Gereja di Kota Kupang

- 1 April 2021, 12:54 WIB
Kapolda NTT Irjen Pol. Lotharia Latif/Humas Polri
Kapolda NTT Irjen Pol. Lotharia Latif/Humas Polri /

LABUAN BAJO TERKINI- Kapolda NTT Irjen Pol.Lotharia Latif, melakukan peninjauan Pengamanan di Gereja Katedral Kristus Raja Kupang dan Gereja St. Yoseph Naikoten di Kota Kupang, Kamis 1 April 2021.

Dalam pengecekan itu, Kapolda NTT didampingi Karorena Polda NTT Kombes Pol. R. Dadik Junaedi Supri Hartono, Karolog Polda NTT Kombes Pol. Yayat J. Atkawijaya, Dansat Brimboda NTT Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K., Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.I.K., dan Koorspripim Polda NTT Kompol Warsono, S.I.K., M.H.

Dalam lawatan itu, Kapolda juga bertemu dengan Koster Gereja Katedral Albertus Doa dan Ketua Panitia Paska wilayah 1 Paroki St. Yoseph Naikoten Bapak Bala lamanepa.

Baca Juga: Makna Kamis Putih, Pemimpin Melayani Bukan Dilayani

Orang nomor satu di Polda NTT ini juga melihat secara langsung kesiapan gereja dan penerapan Prokes saat perayaan misa berlangsung.

Mengutip Tribrata News Polda NTT, Kapolda mengatakan pengecekan ini dalam rangka Operasi Samana Santa Ranaka 2021.

"Saat ini Polda NTT dan jajaran sendang melaksanakan Operasi Samana Santa Ranakah-2021. Ini merupakan operasi rutin untuk mengantisipasi kegitan Ibadah perayaan hari paskah bagi umat Nasrani", ujar Kapolda NTT.

Soal kejadian kemarin di Jakarta, Kapolda NTT menjelaskan bahwa itu merupakan salah satu konsen Polri saat ini. Untuk memberikan perkuatan dan pengamanan kegiatan yang ada.

Baca Juga: Mulai Hari ini, Umat Katolik Memasuki Perayaan Paskah

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X