Pengamanan Bandara El Tari Diperketat Mencegah Aksi Teror

- 1 April 2021, 10:35 WIB
Bandara El Tari Kupang/ANTARA
Bandara El Tari Kupang/ANTARA /

LABUAN BAJO TERKINI- Aksi terorisme dan penangkapan beberapa teroris di Indonesia selama sepekan terakhir membuat pihak bandara Eltari Kupang,Nusa Tenggara Timur meningkatkan kewaspadaan.


Pihak Angkasa Pura I Bandara Eltari di Kupang, mulai meningkatkan pengamanan demi mencegah ancaman terorisme di NTT melalui bandara tersebut.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Eltari Kupang, Iwan Novi Hantoro, kepada wartawan di Kupang, Rabu mengatakan bahwa proses peningkatan pengamanan tersebut bekerja sama dengan aparat TNI AU di Pangkalan Udara TN AU Eltari.

Baca Juga: Makna Kamis Putih, Pemimpin Melayani Bukan Dilayani

"Aksi teror bom yang terjadi di Makassar, Condet, Jakarta Barat, serta penangkapan teroris di Bekasi, Jawa Barat, yang oleh kelompok Jamaah Ansharut Daulah membuat kami meningkatkan kewaspadaan keamanan bandar udara terhadap ancaman terorisme," kata Novi melansir ANTARA.

Dia menjelaskan, bandara Eltari Kupang menjadi salah satu tempat yang berisiko tinggi sebagai sasaran serangan aksi teroris untuk menebar ketakutan dan ancaman kepada masyarakat.

Kegiatan pengamanan di Bandara Eltari kata dia, meliputi pemeriksaan kendaraan di depan pintu masuk, patroli khusus di wilayah Airside dan landside, terminal kargo Bandara Eltari, dan pemeriksaan secara acak orang dan barang di kawasan terminal penumpang.

Baca Juga: Keamanannya Terganggu, Anggota DPRD Manggarai Bawa Parang di Gedung Dewan

Dia mengimbau masyarakat atau penumpang atau juga pelaku perjalanan tidak perlu merasa khawatir dengan adanya peningkatan keamanan tersebut.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X