1233 Personil Diturunkan Polri untuk Pengamanan Sidang PHPU di MK

- 27 Maret 2024, 12:18 WIB
1233 Personil Diturunkan Polri untuk Pengamanan Sidang PHPU di MK
1233 Personil Diturunkan Polri untuk Pengamanan Sidang PHPU di MK /Laily Rahmawaty/ANTARA

 

LABUAN BAJO TERKINI- Polri menerjunkan 1233 personel polisi diterjunkan dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden di gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pengamanan pada saat berlangsungnya PHPU di MK akan dilakukan di dalam dan luar gedung.

"Untuk jumlah pasukan sendiri kami menerjunkan 1.233 personel gabungan yang mengamankan kegiatan di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), baik itu dari sisi dalam maupun dari sisi luar" ujar Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Polri Perketat Pengamanan Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024, Lebih dari 4 Ribu Personel Diturunkan

Selain itu, Kombes Pol Susatyo menegaskan pihaknya memastikan akan menyediakan tempat khusus bagi para demonstran yang melakukan unjuk rasa selama sidang PHPU berjalan.

Tempat khusus tersebut disediakan oleh kepolisian agar menjaga ketentraman selama sidang berlangsung sehingga persidangan tetap berjalan aman.

Ia juga mengimbau, para pihak yang melakukan aksi demontrasi agar tetap tertib dan berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga: Lebih dari 2 Ribu Personil TNI Akan Diterjunkan untuk Pengamanan Pemilu di NTT

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x