Buka Lapangan Kerja, Menparekraf Luncurkan Program KaTa Kreatif Indonesia 2022

- 1 Februari 2022, 08:49 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, 27 Januari 2022.
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, 27 Januari 2022. /Labuan Bajo Terkini/Marianus Susanto Edison

LABUAN BAJO TERKINI - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus berupaya untuk membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.

Salah satunya dengan menghadirkan program pengembangan Kabupaten/ Kota (KaTa) Kreatif Indonesia Tahun 2022.

Program KaTa Kreatif diadakan untuk menggali, memanfaatkan, menumbuhkembangkan, mengelola, dan mengonversi kreativitas.

Selain itu, KaTa Kreatif juga memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, seni maupun budaya untuk mengembangkan potensi lokal.

Baca Juga: Wisatawan Asing dari Semua Negara Sudah Bisa Kunjungi Bali dan Kepulauan Riau

Program KaTa Kreatif Indonesia 2022 ini diluncurkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, yang ditandai dengan dimulainya kegiatan Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten/ Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Selamat, Kota Bitung mengalami momentum penting, menjadi kota pertama yang menandai pelaksanaan program KaTa Kreatif Indonesia,” ucapnya, saat meluncurkan program KaTa Kreatif secara virtual, Senin 31 Januari 2022.

Melalui pengembangan KaTa Kreatif, diharapkan masyarakat dan pemerintah Kota Bitung semakin inovatif, adaptif, dan kolaboratif dalam meningkatkan kinerja ekonomi kreatif demi memajukan kesejahteraan masyarakat di Kota Bitung.

Baca Juga: Hasil Survei: Popularitas Golkar Juara, Elektabilitas PDIP Tertinggi

Ia menambahkan, Kota Bitung memiliki keindahan alam bahari dengan lingkup Destinasi Super Prioritas Likupang, Minahasa Utara, Sulut, yang perlu didorong potensi produk ekonomi kreatifnya.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

x