Menparekraf: Creative Hub Labuan Bajo Jadi Lokomotif Pembukaan Lapangan Kerja

- 27 Januari 2022, 21:06 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) meresmikan Creative Hub Labuan Bajo, di Puncak Waringin, Labuan Bajo.
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) meresmikan Creative Hub Labuan Bajo, di Puncak Waringin, Labuan Bajo. /Labuan Bajo Terkini/Marianus Susanto Edison

LABUAN BAJO TERKINI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Creative Hub Labuan Bajo, di Puncak Waringin, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 27 Januari 2022.

Menurut dia, Creative Hub Labuan Bajo merupakan representasi kebangkitan ekonomi Labuan Bajo sekaligus menjadi lokomotif pembukaan lapangan kerja.

"Semoga bisa membuka peluang untuk kita bangkit kembali, ekonomi Labuan Bajo, dan terbuka peluang usaha dan lapangan kerja," tuturnya, sembari menandatangani batu prasasti peresmian Creative Hub Labuan Bajo.

Baca Juga: Masyarakat Adat Wae Sano Dukung Proyek Geothermal, Tegaskan Tak Ada Konflik Horizontal

Ia menambahkan, ekonomi kreatif akan menjadi tumpuan hidup dari 20 juta masyarakat Indonesia dan 14 juta masyarakat pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Sandiaga Salahuddin Uno mengajak semua pihak untuk secara tegas dan cepat dalam menjalankan program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu dalam menjawab kebutuhan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Menparekraf secara khusus memberikan apresiasi terhadap Kementerian PUPR yang secara tegas memiliki fokus pembangunan fisik di lokasi tersebut.

Kemenparekraf berkolaborasi dalam mengatur interior dan kelengkapan bangunan, sementara infrastruktur menjadi fokus Kementerian PUPR.

Baca Juga: 6 Terduga Pelaku Curanmor di Labuan Bajo Dibekuk Polisi, 5 Orang Asal Bima

Ia berpandangan, sinergi dan kolaborasi lintas kementerian/lembaga seperti ini sangat dibutuhkan dalam membangun Labuan Bajo.

Oleh karena itu, semangat optimisme semua pihak dibutuhkan untuk bergandengan tangan membangkitkan ekonomi Labuan Bajo.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Terkait

Terkini

x