Dokumen Tak Lengkap, Puluhan Tenaga Kerja Ilegal Asal Manggarai Timur Dipulangkan

- 1 Maret 2022, 22:15 WIB
Para tenaga kerja Ilegal asal Matim saat hendak menjalani Rapid test di Puskesmas Mano
Para tenaga kerja Ilegal asal Matim saat hendak menjalani Rapid test di Puskesmas Mano /Labuan Bajo Terkini/Elvis

LABUAN BAJO TERKINI- Puluhan calon tenaga kerja ilegal asal Kabupaten Manggarai Timur, NTT dipulangkan karena tidak punya dokumen resmi terkait ketenagakerjaan.

Pemulangan sebanyak 50 orang tenaga kerja asal Matim ini dilakukan usai Polisi menggagalkan pemberangkatan mereka pada Kamis 24 Februari lalu di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Para tenaga kerja ini rencananya diberangkatkan pada tanggal 26 Februari melalui pelabuhan multi purpose Labuan Bajo menuju Provinsi Kalimantan Utara.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pengguna Sabu di Lembata

Setelah keberangkatan mereka berhasil digagalkan para pekerja yang diketahui berasal dari 4 Kecamatan lalu dipulangkan pada Selasa 1 Maret 2022. Pemulangan para tenaga kerja ini dilakukan oleh JPIC Keuskupan Ruteng yang dipimpin oleh RD. Marten Jenarut.

Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Manggarai Timur, Alfridus Jahang, saat dikonfirmasi Labuan Bajo melalui selulernya Selasa malam membenarkan hal tersebut.

Menurut Alfridus, sebelum kembali ke kampung masing-masing, para tenaga kerja ini mengikuti rapid test antigen di Puskesmas Mano, Kecamatan Lamba Leda Selatan.

"Pemkab melalui Dinas Nakertrans memfasilitasi pemulangan para tenaga kerja ini ke kampung mereka masing-masing. Malam ini mereka test rapid antigen di Puskesmas Mano. Saya disini dengan  mereka," kata Alfridus, Selasa malam.

Baca Juga: Heboh, Video Mesum Anak NTT Beredar Luas di Facebook

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

x