Perindo Sikka Siap Rebut Kursi Pimpinan DPRD

- 27 Mei 2021, 22:22 WIB
Foto : Ketua DPW Partai Perindo Provinsi NTT,Jonathan Nubatonis saat pelantikan pengurus DPR Perindo Kabupaten Sikka,Kamis (27/5/2021).
Foto : Ketua DPW Partai Perindo Provinsi NTT,Jonathan Nubatonis saat pelantikan pengurus DPR Perindo Kabupaten Sikka,Kamis (27/5/2021). /
 
LABUAN BAJO TERKINI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Sikka siap rebut jabatan pimpinan DPRD Sikka termasuk menjadi ketua DPRD Sikka periode 2024-2029 nanti.
 
Ketua DPD Partai Parindo Kabupaten Sikka, kata dia, sudah cukup mumpuni, makan garam di dunia politik, dan birokrasi sampai ke puncaknya menjadi Sekda, sehingga ditargetkan merebut jabatan pimpinan DPRD.
 
“Kita tergetkan menduduki ketua DPRD Sikka. Untuk Pilkada Sikka tahun 2024  Partai Perindo konsisten mendukung Bupati Sikka saat ini untuk maju dalam Pilkada 2024,” ungkap Jonathan Nubatonis, Ketua DPW Perindo NTT, saat pelantikan Pengurus DPD Perindo Kabupaten Sikka hari ini,Kamis (27/5/2021).
 
 
"Kalau ada yang sudah baik, mengapa ubah yang ada dan Perindo siap berkolaborasi membangun Kabupaten Sikka," sambungnya.
 
Ia menyebutkan, kader Partai Perindo tetap digodok termasuk untuk calon Wakil Bupati Sikka.
 
“Politik kan bukan harga mati.Jadi hari ini seperti ini, nantinya dia bisa berubah kalau situasinya berubah,” ujarnya.
 
Terkait Pailkada 2024, lanjut dia,nanti semuanya itu akan direkomendasikan oleh DPD Perindo Kabupaten Sikka termasuk soal nama yang akan diusung untuk menduduki jabatan Wakil Bupati Sikka.
 
Terkait nama-namanya, nanti akan digodok oleh DPD Perindo Kabupaten Sikka. DPW Perindo NTT pasti menghargai usulan dari DPD soal nama calon yang akan diusung.
 
“Untuk Pilgub 2024, Partai Perindo akan membahasnya dalam rapat kerja di bulan Juni 2021 nanti,” tuturnya.
 
 
Ketua DPD Perindo Kabupaten Sikka, Sabinus Nabu, yang menargetkan pada  Pemilu 2024, bisa merebut satu kursi pimpinan DPRD Sikka.
 
Sabinus mengaku Perindo Sikka, siap melakukan verifikasi ulang dalam mengikuti Pileg 2024.
 
Partai Perindo bersikap kolaboratif, sinergi, dan networking. Kita tidak melakukan pendekatan konfrontatif dan berkolaborasi dengan segenap unsur dan elemen yang ada,” ucapnya.
 
 
Sabinus menambahkan, sejauh ini, terkait perubahan nama dan lambang belum ada arahan dari DPP Perindo agar bisa mengikuti Pileg 2024 nanti.
 
Ia mengharapkan, perolehan kursi legislatif Partai Perindo bisa bertambah di Pileg 2024 nanti.
 
“Setelah pelantikan pengurus DPD Kabupaten Sikka, kita akan melakukan konsolidasi pengurus hingga ke tingkat desa dan organisas sayap,” ungkapnya.

Editor: Nansianus Taris


Tags

Terkini

X