Himbauan KSP untuk Warga Sekitar Lokasi Kebakaran Gudang Amunisi di Kabupaten Bogor; Ikuti Arahan TNI

- 31 Maret 2024, 11:00 WIB
Himbauan KSP untuk Warga Sekitar Lokasi Kebakaran Gudang Amunisi di Kabupaten Bogor; Ikuti Arahan TNI
Himbauan KSP untuk Warga Sekitar Lokasi Kebakaran Gudang Amunisi di Kabupaten Bogor; Ikuti Arahan TNI /HO-KSP/ANTARA

LABUAN BAJO TERKINI- Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengingatkan warga disekitar lokasi kebakaran Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) di Kabupaten Bogor untuk mengikuti arahan TNI.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda wilayah Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (30/3) malam.

"Intinya masyarakat sekitar diimbau untuk mengikuti arahan TNI yang ada di lokasi, kata Moeldoko melalui pesan singkat di Jakarta, Minggu, menyoal kebakaran yang terjadi di Gudang Amunisi Daerah Kodam Jaya di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3) petang.

Baca Juga: Kebakaran Gudang Amunisi Mereda, Pangdam Jaya: Tunggu Dua Jam Baru Mendekat

Moeldoko yang juga mantan Panglima TNI itu mengatakan masyarakat perlu mengikuti arahan, karena yang mengetahui karakter munisi dan situasi di lokasi adalah TNI setempat.

"Karena yang tahu karakter munisi dan situasi adalah TNI setempat," jelasnya.

Sebelumnya terjadi peristiwa kebakaran dan ledakan di Gudmurah Kodam Jaya, di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, setelah masa berbuka puasa, Sabtu (30/3) petang.

Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan menjelaskan ledakan terjadi di gudang 6 dari 16 gudang yang ada di Gudmurah.

Saat kejadian, anggota TNI yang bertugas pun langsung memberi tahu warga sekitar agar tidak panik dan melaporkan apabila menemukan selongsong peluru.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah