Manager Industri Minyak dan Gas Bumi Ini Masuk Radar Golkar untuk Cawabup di Pilkada Matim 2024

- 27 Mei 2021, 15:04 WIB
Yanuarius Sarnis/Labuan Bajo Terkini
Yanuarius Sarnis/Labuan Bajo Terkini /

LABUAN BAJO TERKINI - Yanuarius Sarnis masuk dalam radar Partai Golongan Karya (Golkar) untuk menjadi wakil bupati Manggarai Timur pada Pilkada 2024 mendatang.

Nama pria asal Kecamatan Kota Komba itu, berada di posisi ke-4 dari 15 nama yang diusung Partai Golkar.

Penetuan nama tersebut berdasarkan Rapat pleno yang dipimpin Ketua DPD I Partai Golkar NTT Melki Laka Lena itu berlangsung di Kupang, belum lama ini.

Baca Juga: Pria di Manggarai Barat,NTT, Bakar Rumah Sendiri

Baca Juga: Mabuk Miras, Pria Ini Mencoba Bunuh Wartawan

Baca Juga: Posting Hasil Curian di Facebook, Sepasang Kekasih di Labuan Bajo Diringkus Polisi

Pria kelahiran Waerana, 5 Februari 1976 silam ini mengapresiasi langkah penjaringan bakal calon oleh Partai Golkar yang diumumkan secara terbuka kepada masyarakat.

Sehingga lanjut dia, bisa menjadi bahan pertimbangan publik Matim ke depan.

Ia juga menilai langkah tersebut sangat baik. Karena masyarakat bisa mengetahui para bakal calon serta memberikan masukan kepada partai menjelang Pilkada nanti.

Baca Juga: Ratusan Warga di Manggarai Timur Keracunan Massal, Bupati Tetapkan KLB

Baca Juga: Ratusan Warga Manggarai Timur NTT Diduga Keracunanan di Tempat Acara Kenduri

"Saya pikir, ini merupakan langkah dalam melibatkan masyarakat untuk bersama sama turut serta memunculkan calon calon pemimpin pada pilkada atau pileg 2024 nanti," ujar Sarnis kepada Labuanbajo Terkini, Kamis (27/5/2021),

Sarnis mengaku kaget dengan keputusan Partai Golkar. Sebab selama ini berprofesi sebagai regional operation improvement manager di salah satu industri minyak dan gas bumi internasional.

Namun, ia menyatakan bersedia untuk terlibat dan melakukan langkah inovatif untuk masyarakat Matim.

"Saya siap untuk berpartisipasi bersama masyarakat Matim khususnya dalam membangun dan memperbaiki Matim menjadi lebih baik kedepanya. Langkah langkah inovatif dengan melibatkan masyarakat merupakan motor penggerak perubahan," katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan Pimpinan Partai Golkar DPD 2 Matim khususnya dan DPD 1 NTT, yang tentunya memiliki dasar dan pertimbangan dalam proses penjaringan bakal calon wakil bupati Matim 2024.


Editor: Nansianus Taris


Tags

Terkini

X