Terima Kunjungan Prabowo di Beijing, Presiden Xi Jinping Puji Kepemimpinan Jokowi Hingga Sentil Kereta Cepat

- 1 April 2024, 22:58 WIB
Terima Kunjungan Prabowo di Beijing, Presiden Xi Jinping Puji Kepemimpinan Jokowi Hingga Sentil Kereta Cepat Jakarta - Bandung
Terima Kunjungan Prabowo di Beijing, Presiden Xi Jinping Puji Kepemimpinan Jokowi Hingga Sentil Kereta Cepat Jakarta - Bandung /Antara

LABUAN BAJO TERKINI- Presiden terpilih Prabowo Subianto melakukan lawatan internasional pertama sebagai presiden terpilih ke China pada 31 Maret hingga 2 April 2024.

Kedatangan Prabowo di China disambut hangat pemerintah setempat dan mendapatkan perjamuan khusus dari Presiden Xi Jinping di Balai Agung Rakyat di Beijing.

Pada pertemuan itu, Presiden Xi menyampaikan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih hingga menyampaikan apresiasi terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jubir Kemenlu China Umumkan Rencana Kunjungan Prabowo untuk Bertemu Presiden Xi Jinping

"Presiden Xi Jinping mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Indonesia dan meminta Prabowo menyampaikan salam tulus kepada Presiden Joko Widodo," demikian pernyataan pemerintah China di media resmi setempat pada Senin, seperti dikutip Labuan Bajo Terkini dari Antara.

Disebutkan bahwa Joko Widodo dan Xi Jinping telah menunjukkan kepemimpinan dalam hubungan kedua negara yang mencapai hasil signifikan dalam 10 tahun terakhir.

Pertemuan kedua pemimpin itu dihadiri pula oleh Menteri Luar Negeri China Wang Yi.

Xi mengundang Prabowo untuk melakukan kunjungan resmi ke China pada 31 Maret-2 April 2024, yang menjadi kunjungan pertamanya ke luar negeri sebagai presiden terpilih RI.

"Kereta api cepat Jakarta-Bandung telah menjadi tonggak emas kerja sama berkualitas antara kedua negara, dan hubungan China-Indonesia telah memasuki tahap baru dalam membangun komunitas dengan masa depan bersama," tulis pernyataan itu.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x