Kabupaten Belitung Dipersiapkan Jadi KEK Perikanan dan Kelautan

- 23 Februari 2021, 07:57 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono. /Twitter/@sakttrenggono. /

LABUAN BAJO TERKINI- Kementerian Kelautan dan Perikanan sedang mengkaji Kabupaten Belitung untuk dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Perikanan dan Kelautan.

KKP memilih Kabupaten Belitung karena potensi perikanan yang tinggi serta berada pada kawasan strategis.

Menteri KKP, Wahyu Trenggono dalam siaran pers di Jakarta, Selasa 23 Februari menyampaikan, Belitung adalah daerah yang tepat untuk dijadikan KEK Perikanan dan kelautan.

Baca Juga: Fakta-Fakta Menarik dari Drama Korea 'Sisyphus'

"Menurut saya Belitung itu tepat",kata Wahyu Trenggono di Jakarta.

Menurut Trenggono, daerah ini dianggap cocok sebab sumber daya perikanannya sangat tinggi mencapai 2,1 juta ton per tahun dan lokasinya strategis berada di jalur lintasan Singapura - Australia.

Dalam melakukan kajian ini, KKP menggandeng Persatuan Insinyur Indonesia (PII) untuk menganalisa dan menyiapkan konsep modeling market yang menarik minat investor.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Korea dengan Banyak Aksi Ketegangan

Menteri Kelautan dan Perikanan juga telah bertemu Bupati Belitung dan perwakilan Persatuan Insinyur Indonesia di Kantor KKP, 22 Februari 2021.

Menteri Trenggono menjelaskan rencana pengembangan kawasan ekonomi khusus kelautan dan perikanan ini untuk mendukung menggeliatnya industri perikanan dalam negeri, baik untuk pasar domestik maupun ekspor.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X