Basarnas Terus Bersiaga Mendukung Pelaksanaan Semana Santa di Flores Timur

- 28 Maret 2024, 23:39 WIB
 Basarnas Terus Bersiaga Mendukung Pelaksanaan Semana Santa di Flores Timur
Basarnas Terus Bersiaga Mendukung Pelaksanaan Semana Santa di Flores Timur /Marsel Feka/FLORESTERKINI.com

LABUAN BAJO TERKINI- Badan SAR Nasional (Basarnas) Maumere terus siagakan personel khusus untuk mendukung keamanan pelaksanaan Semana Santa di Flores Timur, NTT.

Untuk perayaan Pekan Suci Paskah 2024 dan Semana Santa di Flores Timur tahun ini, Basarnas Maumere mengirim sebanyak 19 personil serta memberangkatkan kapal KN SAR Puntadewa 250.

"Kami memberangkatkan 19 orang  dengan mengerahkan kapal KN SAR Puntadewa 250 guna melaksanakan siaga SAR saat diadakan prosesi Tuan Meninu menyambut Pekan Suci Paskah Semana Santa," kata Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan dalam keterangan resmi kepada Antara di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Kamis, (28/3/2024).

Baca Juga: Pemkab Flores Timur Sebut Kota Larantuka Siap Jalankan Prosesi Semana Santa 2024

Dukungan Basarnas Maumere tersebut bagian dari bentuk sinergi sebagaimana permintaan Pemerintah Kabupaten Flores Timur untuk bantuan pengamanan di laut saat dilaksanakan kegiatan Pekan Suci Paskah Semana Santa 2024.

Basarnas Maumere pun menyanggupi permintaan itu dengan menyiagakan personel selama tiga hari yakni 28 Maret hingga 30 Maret 2024.

Ia pun menyatakan komitmen Basarnas Maumere untuk mendukung kelancaran perayaan tradisi keagamaan terbesar di Flores Timur itu.

Basarnas Maumere juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan diri selama prosesi laut yang akan berlangsung pada Jumat (29/3) besok.

"Kami mendukung penuh kegiatan ini dan berharap masyarakat yang ikut selalu menjaga keselamatan diri," ujar Ridwan.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah