Ratusan Warga Manggarai Timur NTT Diduga Keracunanan di Tempat Acara Kenduri

- 2 Mei 2021, 19:52 WIB
Foto : Saat korban dilarikan ke puskesmas Mano, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Minggu (2/5/2021).
Foto : Saat korban dilarikan ke puskesmas Mano, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Minggu (2/5/2021). /
 
LABUAN BAJO TERKINI - Ratusan warga Dusun Pau, Kelurahan Nggalak Leleng, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Mangggarai Timur dilarikan ke Puskesmas Mano dan Klinik Susteran Wejang Asi, Sabtu sore. 
 
Camat Lamba Leda Selatan, Yoran Nengkos, mengaku belum bisa memastikan jumlah warga yang diduga keracunan makanan tersebut. 
 
"Sebagian dirawat di rumah sakit, puskesmas dan klinik susteran Mano. Sebagian lagi dirawat di rumah. Makanya jumlah korban kami belum bisa data karena dirawat di berbagai tempat. Dari tadi siang Dinkes sudah coba tangani ini," ungkap dia kepada media ini, Minggu siang.
 
 
Soal penyebab, lanjuta dia, masih dugaan mereka keracunan makanan di tempat misa 40 malam, Jumat malam dan lanjut acara kenduri, Sabtu siang.  
 
"Ada acara 40 malam dan kenduri hari ini. Penyebab keracunan masih dugaan. Belum bisa dipastikan uji lab sample makanan," ungkapnya. 

Editor: Nansianus Taris


Tags

Terkini

X