Ratusan Warga di Manggarai Timur Keracunan Massal, Bupati Tetapkan KLB

- 2 Mei 2021, 19:36 WIB
Foto : Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas, saat ini sedang berada di lokasi untuk memantau kondisi semua warga yang mengalami keracunan di Dusun Pau, Kelurahan Nggalak Leleng, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Minggu (2/5/2021).
Foto : Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas, saat ini sedang berada di lokasi untuk memantau kondisi semua warga yang mengalami keracunan di Dusun Pau, Kelurahan Nggalak Leleng, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Minggu (2/5/2021). /

 

LABUANBAJO TERKINI - Ratusan warga di Dusun Pau, Kelurahan Nggalak Leleng, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, mengalami keracunan massal diduga setelah menyantap makanan di upacara kenduri, Sabtu (1/5/2021).

Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas, saat ini sedang berada di lokasi untuk memantau kondisi semua warga yang mengalami keracunan.
 
"Karena jumlahnya terus bertambah, Pemkab Matim menetapkan kasus keracunan massal itu mejadi Kejadian Luar Biasa (KLB)," ungkap Bupati Manggarai Timur melalui Kabag Prokopim, Jefrin Haryanto dalam rilis tertulis yang diterima media ini, Minggu sore. 
 
 
Ia menambahkan, sejak Sabtu sore hingga pukul 23.00 Wita, tercatat ada 127 orang yang dirawat di puskesmas, klinik, dan rumah.
 
Minggu (2/5/2021), ada penambahan korban 10 orang. 
 
 

Editor: Nansianus Taris


Tags

Terkini

X