HPI Labuan Bajo Kutuk Perilaku Tour Organizer yang Tidak Bertanggung Jawab

- 16 Februari 2022, 11:25 WIB
Sekretaris HPI Labuan Bajo, Viktor Pance
Sekretaris HPI Labuan Bajo, Viktor Pance /Labuan Bajo Terkini/Elvis

LABUAN BAJO TERKINI- Peristiwa yang menimpa Selebgram Kelly Courtneyy yang mengaku ditipu oleh salah satu tour organizer mendapat perhatian dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Kejadian yang menimpa Selebgram asal Surabaya itu terjadi pada Selasa 15 Februari 2022.

Dalam instastory nya, Kelly yang menggunakan jasa Tour Organizer bernama Komodo Experince itu mengaku pelayanan terhadap mereka selama berwisata di Labuan Bajo tidak sesuai dengan paket yang dijual oleh Tour Organizer tersebut.

Baca Juga: Selebgram Kellycourtneyy jadi Korban Penipuan Saat ke Labuan Bajo, BPOLBF dan Pemkab Mabar Angkat Bicara

Atas kejadian itu, Kelly meminta pihak Tour Organizer tersebut untuk mengembalikan uang yang telah mereka bayar kepada Komodo Experince dan pihak Komodo Experince telah menyanggupinya.

Kejadian yang menimpa Kelly mendapat tanggapan dari HPI Labuan Bajo. Sekretaris HPI Labuan Bajo, Viktor Pance mengatakan, pihaknya turut prihatin dengan kejadian yang dialami Kelly.

Ito, Sapaan akrab Viktor, mengatakan HPI Labuan Bajo mengutuk aksi penipuan Tour Organizer Komodo Experince yang dinilai telah merusak citra pariwisata Labuan Bajo.

"Kami pelaku pariwisata Labuanbajo turut prihatin atas peristiwa yang menimpa wisatawan nusantara yang menjadi korban penipuan open trip murah ke Labuanbajo, "kata Ito, Rabu pagi.

"Kami tentu mengutuk keras aksi penipuan yang dilakukan oleh tour organizer liar dengan nama akun instagram "Komodo Experience". Kami pastikan bahwa tour organizer liar itu bukan berasal dari Labuan Bajo atau NTT, "tegas Ito.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

x