Ketua PKB Matim Sebut Tarsi Syukur Pembangkang Jika Bawa Nama PKB Saat Terima Pinangan Agas Andreas

- 22 Maret 2024, 12:56 WIB
Anggota DPRD NTT, Yohanes Rumat
Anggota DPRD NTT, Yohanes Rumat /Lanuan Bajo Terkini

LABUAN BAJO TERKINI- Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Manggarai Timur, Yohanes Rumat, angkat bicara terkait langkah Tarsisius Syukur yang siap menjadi Cawabup pendamping Agas Andreas pada Pilkada Manggarai Timur 2024 ini.

Diberitakan sebelumnya, Tarsius Syukur yang kini menjabat sebagai Sekretaris PKB Matim, pada Kamis (21/02) malam telah menerima secara resmi peminangan Agas Andreas untuk maju bersama pada Pilkada tahun ini.

Disaksikan media ini, acara peminangan tersebut dikemas dengan adat Manggarai dan mempertemukan dua rumpun keluarga dari kedua tokoh tersebut.

Baca Juga: Agas Andreas Pinang Tarsi Syukur dengan Ritual Adat, Paket AKUR SAH!

Terkait peminangan terhadap Tarsisius Syukur ini, Ketua PKB Manggarai Timur, Yohanes Rumat mengatakan jika pertemuan tersebut tidak ada kaitannya dengan sikap PKB pada Pilkada 2024 ini.

PKB Manggarai Timur, kata Yohanes, hingga saat ini belum melakukan penjaringan calon yang akan diusung.

"Partai Kebangkitan Bangsa sampai saat ini belum melakukan proses penjaringan untuk menyongsong Pilkada Matim tahun 2024. Karena kami (DPC PKB) Matim merupakan pekerja partai, jadi semua ada mekanisme yg diatur lebih lanjut melalui juknis atau juklak didasari anggaran dasar rumah tangga PKB,"tulis Yohanes Rumat melalui pesan Whatsapp saat dikonfirmasi Labuan Bajo Terkini, Jumat (22/03).

Meski demikian, Hans sapaan akrab Yohanes menyebut jika peminangan Tarsi Syukur oleh mantan Bupati Matim itu merupakan pertanda jika PKB di daerah itu memiliki kader yang bagus untuk dipinang.

"Bahwa saat ini salah satu kader PKB yg menduduki jabatan sebagai sekertaris DPC PKB di lamar oleh orang lain itu sah sah saja, pertanda PKB memiliki kader yg bagus versi pelamar tentunya, "kata Hans.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah