Jasa Penitipan Hewan Peliharaan Banjir Orderan Jelang Libur Lebaran

- 6 April 2024, 21:56 WIB
Ilustrasi - Jasa Penitipan Hewan Peliharaan Banjir Orderan Jelang Libur Lebaran
Ilustrasi - Jasa Penitipan Hewan Peliharaan Banjir Orderan Jelang Libur Lebaran /Pixabay

LABUAN BAJO TERKINI- Bisnis jasa penitipan hewan peliharaan banjir pesanan menjelang hari libur Lebaran 2024 tiba. Para pemilik hewan seperti kucing dan anjing memilih menitipkan lewat jasa ini sebelum berlibur.

Salah satu tempat  jasa penitipan hewan peliharaan yang ramai pesanan jelang libur Lebaran ini PET+VET Animal Clinic di Karet Tengsin, Jakarta Pusat.

Dikutip dari Antara, Dokter Hewan di PET+VET Animal Clinic mengatakan, tempat tersebut telah dibooking oleh para pemilik hewan jauh-jauh hari sebelum libur Lebaran tiba.

Baca Juga: Gelar Apel Siaga Kelistrikan Nasional, Dirut PLN Pimpin Kesiapan Keandalan Listrik Masa Lebaran 2024

"Untuk Lebaran seperti ini mereka (pemilik hewan peliharaan) sudah booking (pesan) sebulan sebelumnya dan ketersediaan ruangannya udah sampai full booked (penuh) hari ini,"kata Nathanya.

Tempat penitipan hewan peliharaan yang mengusung konsep hotel dengan kapasitas 44 ekor anjing dan 54 ekor kucing itu telah banjir pesanan sejak satu bulan sebelum libur Lebaran.

Tanggal reservasi yang banyak dipilih masyarakat yakni pada rentang waktu satu minggu terakhir Ramadhan menjelang hari raya Lebaran dengan durasi penitipan antara satu minggu hingga satu bulan.

"Untuk pet hotel-nya itu biasanya sudah mulai booking dari bulan sebelumnya. Jadi, biasanya mereka sudah bertanya ketersediaan ruangan kemudian mereka akan booking," ujar Nathanya.

Di luar masa libur Lebaran tingkat okupansi di PET+ VET mencapai 60 persen, sedangkan saat Lebaran bisa melonjak hingga 95 persen.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah