Pelni NTT Siapkan 100 Tiket Balik Mudik Gratis, Para Peminat Silahkan Siap KTP

- 1 April 2024, 19:46 WIB
Pelni NTT Siapkan 100 Tiket Balik Mudik Gratis, Para Peminat Silahkan Siap KTP
Pelni NTT Siapkan 100 Tiket Balik Mudik Gratis, Para Peminat Silahkan Siap KTP /Antara/Kornelis Kaha

LABUAN BAJO TERKINI- PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni Nusa Tenggara Timur menyediakan sebanyak 100 tiket gratis untuk yang hendak balik mudik Idul Fitri tahun 2024.

Adapun rute untuk tiket gratis ini adalah Pelabuhan Kijang, Tanjungpinang provinsi Kepulauan Riau menuju Pelabuhan Kupang, Provinsi NTT.

"Untuk tiket gratis bagi masyarakat NTT yang hendak kembali ke Kupang hanya berlaku saat arus balik yakni pada 17 April mendatang," kata GM PT Pelni Cabang Kupang Harianto Sembiring di Kupang, Senin.

Baca Juga: Kabar Baik, 5 Kapal Milik PELNI ini Telah Dilengkapi dengan Jaringan 4G

Harianto menjelaskan, tiket gratis balik mudik ini merupakan upaya dari PT Pelni memberikan pelayanan serta keringanan tiket gratis bagi masyarakat NTT yang hendak kembali ke Kupang.

Ia juga menjelaskan, bahwa keputusan terkait program tiket gratis  itu sudah ditetapkan oleh Pelni pusat dan berlaku bagi 30 rute pelayaran yang dilayani oleh sejumlah kapal Pelni. Untuk rute Kijang-Kupang kapal yang menyediakan 100 tiket gratis adalah KM Umsini.

"Tiket gratis yang sudah diperoleh tidak bisa diuangkan atau dijual kepada pemudik lain yang membutuhkan," ujar dia.

Bagi masyarakat NTT yang hendak kembali ke Kupang, ujar dia, mulai saat ini bisa langsung memesan tiket gratis tersebut dengan cara langsung ke loket PT Pelni yang menjual tiket.

Bagi mereka yang ingin mendapatkan tiket gratis dari Kijang ke Kupang diharapkan membawa kartu tanda penduduk (KTP) atau keterangan lainnya.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah