6 Parpol Sudah Siapkan Kader, Pilkada Manggarai Timur Berpotensi Diikuti 4 Paslon, Berikut Simulasinya

- 11 Maret 2024, 10:11 WIB
Ilustrasi Pilkada serentak 2024- 6 Parpol Sudah Siapkan Kader, Pilkada Manggarai Timur Berpotensi Diikuti 4 Paslon, Berikut Simulasinya
Ilustrasi Pilkada serentak 2024- 6 Parpol Sudah Siapkan Kader, Pilkada Manggarai Timur Berpotensi Diikuti 4 Paslon, Berikut Simulasinya /Antara

LABUAN BAJO TERKINI- Pilkada Kabupaten Manggarai Timur resmi digelar pada 27 November 2024 mendatang. Beberapa nama yang digadang-gadang akan maju pada kontestasi tersebut mulai mencuat ke publik.

Sejauh ini, dari beberapa nama yang beredar, baru ada 5 kader Partai Politik yang berpeluang mendapatkan tiket untuk pencalonan. Dari lima nama tersebut, beberapa diantaranya telah serius membangun koalisi.

Kelima nama tersebut diantaranya, Ketua DPD PAN Manggarai Timur, Agas Andreas, politisi PKB Tarsisius Sjukur, Ketua DPC Hanura Mensi Anam, Ketua DPC Demokrat Lucius Modo, serta kader Partai Gerindra, Siprianus Habur.

Baca Juga: Politisi Terkaya NTT Ini Punya Harta Rp170 Miliar, Asetnya Tersebar di Jakarta, Bali, dan Kota Kupang

Nama-nama ini juga santer disebut telah membangun komunikasi serius lintas partai dan bersepakat akan membangun koalisi. Mantan Bupati Agas Andreas misalnya, sejak lama ia disebut telah berkomunikasi intens dengan politisi senior PKB, Tarsisius Sjukur.

Wacana koalisi PAN dan PKB semakin menguat setelah tahun lalu poster gambar keduanya beredar luas di media sosial. Paket Ande -Tarsi kemudian pada gambar tersebut disingkat menjadi ASRI.

Selain ASRI, bakal pasangan calon yang sejauh ini telah dikenal luas oleh publik adalah duet Lucius Modo - Siprianus Habur. Akronim keduanya disebut HARUM.

Duet HARUM ini sangat berpotensi diusung oleh Demokrat dengan Gerindra. Luko, sapaan akrab untuk Lucius Modo merupakan Ketua DPC Demokrat Manggarai Timur dan pernah menjabat sebagai ketua DPRD Matim periode 2014-2019.

Sementara Siprianus Habur merupakan Wakil Bupati Manggarai Timur hasil pergantian antar Waktu yang mendampingi Agas Andreas di sisa masa jabatannya.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah