Hasil Pleno KPU untuk Dapil NTT 4 dari PDIP, Ini Selisih Suara Vinsen Pata dan Maria Geong

- 4 Maret 2024, 21:05 WIB
Hasil Pleno KPU untuk Dapil NTT 4 dari PDIP,  Ini Selisih Suara Vinsen Pata dan Maria Geong
Hasil Pleno KPU untuk Dapil NTT 4 dari PDIP, Ini Selisih Suara Vinsen Pata dan Maria Geong /Dok PDIP/

LABUAN BAJO TERKINI- KPU pada tiga Kabupaten di Manggarai Raya telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara hasil Pemilu termasuk Pileg DPRD Provinsi.

Tiga Kabupaten tersebut yakni Manggarai, Manggarai Barat, dan Manggarai Timur pada Pileg DPRD Provinsi tahun ini masuk dalam Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Timur 4.

Di Dapil NTT 4 tersebut, salah satu partai politik dengan persaingan cukup ketat adalah PDI Perjuangan. Pasalnya, di partai banteng moncong putih itu, sederet nama besar bersaing memperebutkan kursi di DPRD NTT.

Baca Juga: Hasil Pleno KPU, BKH Menang Telak di Manggarai Raya dengan Raihan 64 Ribu Lebih Suara

Nama-nama besar itu diantaranya, Anggota DPRD petahana Pata Vinsensius, mantan Wakil Bupati Mabar Maria Geong, politisi senior PDIP Matim Gorgonius Drepla Bajang, serta anggota DPRD Manggarai 2 periode Yohanes Tahun Baru.

Dari hasil pleno yang telah dilakukan di Kabupaten Manggarai, Mabar, dan Matim, raihan suara PDIP di Dapil NTT 4 sangat signifikan yaitu 73.403 suara.

Vinsen Pata dan Maria Geong Selisih Tipis

Dari perolehan suara yang sangat signifikan PDIP di Dapil NTT 4. Caleg Petahana Pata Vinsensius berpotensi kembali menduduki kursinya di DPRD NTT periode 2024/2029.

Pata Vinsensius keluar sebagai peraih suara tertinggi di PDI Perjuangan Dapil NTT 4 setelah berhasil mengumpulkan suara sebanyak 13.646 dari tiga Kabupaten.

Adapun Kabupaten Manggarai Barat menjadi basis yang menyumbangkan suara pribadi signifikan untuk Vinsensius dengan raihan 6297 suara.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah