Digadang-gadang Maju Pada Pilkada Manggarai 2024, Ini Jumlah Kekayaan Maksi Ngkeros di LHKPN

- 13 Maret 2024, 09:48 WIB
Maksimus Ngkeros Saat Mendaftarkan Diri Sebagai Kader Partai Demokrat Oktober 2022 lalu
Maksimus Ngkeros Saat Mendaftarkan Diri Sebagai Kader Partai Demokrat Oktober 2022 lalu /Dpc Partai Demokrat/

LABUAN BAJO TERKINI- Pillkada Manggarai resmi akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Beberapa nama telah mencuat ke publik termasuk Maksimus Ngkeros.

Sosok pensiunan yang terakhir kali menjabat sebagai Kepala Bapelitbangda Kabupaten Manggarai Timur itu disebut akan menjadi salah satu kandidat yang bakal diusung Partai Demokrat.

Saat memasuki masa purnabakti pada 2022 lalu, ia langsung memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan mendaftarkan diri sebagai kader Partai Demokrat, Kabupaten Manggarai.

Baca Juga: Politisi Terkaya NTT Ini Punya Harta Rp170 Miliar, Asetnya Tersebar di Jakarta, Bali, dan Kota Kupang

Partai Demokrat di Manggarai saat ini merupakan salah satu partai pemenang pemilu 2024 setelah berhasil mengamankan 5 kursi dari empat dapil di daerah itu.

Dengan demikian, jika Ngkeros mendapatkan tiket dari Demokrat maka ia membutuhkan parpol dengan dengan perolehan 2 kursi lagi untuk memenuhi syarat pencalonan.

LHKPN Maksimus Ngkeros


Dengan karir panjang yang dilalui Maksi Ngkeros sebagai birokrat, berikut ini adalah jumlah kekayaan yang ia miliki berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Dari data LHKPN yang diakses Labuan Bajo Terkini di laman e-lhkpn.kpk.go.id pada Rabu 13 Maret 2024, jumlah kekayaan Maksimus Ngkeros adalah 1.325.301.000.

Kekayaan mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Manggarai itu sebagian besar karena kepemilikan lahan atau tanah yang  tersebar di Manggarai.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah