Abraham Liyanto Geser Hilda Manafe di 4 Besar, Berikut Update Perolehan Suara DPD RI Dapil Nusa Tenggara Timur

- 25 Februari 2024, 13:27 WIB
Abraham Liyanto Geser Hilda Manafe di 4 Besar, Berikut Update Perolehan Suara DPD RI Dapil Nusa Tenggara Timur
Abraham Liyanto Geser Hilda Manafe di 4 Besar, Berikut Update Perolehan Suara DPD RI Dapil Nusa Tenggara Timur /Nandang Permana/Dokumenn Pribadi

LABUAN BAJO TERKINI- Perhitungan suara Calon Anggota DPD RI asal Nusa Tenggara Timur hasil Pileg 14 Februari 2024 lalu terus berlanjut. Persaingan masuk 4 besar belum berakhir.

Hingga Minggu 25 Februari 2024, progres data yang terlampir pada situs resmi KPU RI sudah mencapai 63,25 persen. Adapun jumlah TPS yang telah dilakukan perhitungan adalah 10.592.

Adapun jumlah TPS di NTT pada Pileg 2024 ini adalah 16.746 TPS yang tersebar di semua Kabupaten. Dengan demikian masih ada 6154 TPS yang datanya belum masuk.

Baca Juga: Politik Generasi Kedua di NTT, Ini 7 Anak Politisi Senior yang Maju Pada Pileg 2024, Ada Putra Setya Novanto

Abraham Liyanto Geser Hilda Manafe

Hal yang menarik dari perolehan suara sementara para calon anggota DPD RI asal NTT adalah persaingan antara Calon petahana Abraham Liyanto dan Hilda Manafe.

Hilda yang sempat memimpin perolehan suara sejak mulai masuk di situs KPU RI kini digeser ke posisi kelima. Istri mantan walikota Kupang ini sempat berada di empat besar dengan selisih suara cukup tipis dengan Abraham Liyanto.

Namun pada Minggu (25/02), terpantau suara Abraham Liyanto mengalami kenaikan dan menggeser Hilda dari posisi aman. Meski demikian selisih suara keduanya sangat tipis.

Pada situs resmi KPU RI menunjukkan, perolehan suara Abraham Liyanto saat ini telah mencapai 148.418 suara. Sementara Hilda Manafe telah meraih 148.010 suara.

Dengan demikian, selisih suara kedua calon petahana tersebut adalah 408 suara saja. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah 5 besar perolehan suara sementara caleg DPD RI asal NTT.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah