Suara Masuk Hampir 40 Persen, Politisi Demokrat Anita Gah Ungguli VBL Hingga Ansy Lema di Dapil NTT 2

- 17 Februari 2024, 13:11 WIB
Anita Gah
Anita Gah /Instagram/@anitajacobagahajg

LABUAN BAJO TERKINI- Rekapitulasi suara hasil Pileg 14 Februari 2024 masih berlangsung. Persaingan ketat nampak di Dapil Nusa Tenggara Timur 2 atau Dapil NTT 2 untuk DPR RI.

Untuk diketahui, Dapil NTT 2 terdiri dari Kabupaten di daratan Timor, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Rote Ndao, dan semua Kabupaten di Pulau Sumba.

Berdasarkan data yang ditelusuri Labuan Bajo Terkini di laman resmi KPU RI, suara yang telah dihitung di Dapil tersebut telah masuk 38.41 persen yakni dari 3423 TPS. Adapun alokasi kursi DPR RI untuk Dapil NTT 2 pada Pileg 2024 ini adalah 7 kursi.

Baca Juga: Perhitungan Sementara DPR RI Dapil NTT 1, Suara Pribadi AHP Ungguli Jumlah Akumulasi Suara 5 Parpol Besar

Anita Gah Ungguli Beberapa Nama Besar

Salah satu hal yang menarik dari hasil perolehan suara sementara di Dapil NTT 2 adalah perolehan suara yang cukup menonjol dari Caleg Partai Demokrat, Anita Jacoba Gah.

Anggi DPR RI petahana itu hingga Sabtu (17/02) siang telah meraih suara sebanyak 45.945 . Jumlah ini menempatkannya sebagai caleg dengan suara tertinggi dari caleg-caleg lain.

Untuk diketahui, di Dapil NTT 2 ada sederet nama besar yang ikut bertarung menuju Senayan. Beberapa nama besar itu diantaranya: mantan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Ketua DPD Golkar NTT, Melkiades Laka Lena, dan Politisi PDI Perjuangan Ansy Lema.

Tak hanya itu, ada juga nama mantan Wakil Gubernur Esthon Foenay yang maju dari Gerindra, mantan Bupati TTU dua periode Ray Fernandes, serta mantan Bupati Belu, Wily Lay.

Sejauh ini mantan Gubernur VBL baru mengumpulkan 28.657 suara. Sementara Melki Laka Lena 34.510 suara, adapun perolehan Ansy Lema sejauh ini tercatat 21.432 suara.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah