6 Besar Perolehan Suara Partai Tertinggi Dapil NTT 1, Golkar Jadi Juru Kunci

- 21 Februari 2024, 23:00 WIB
Suasana salah satu TPS di Manggarai Timur pada Pileg 14 Februari lalu
Suasana salah satu TPS di Manggarai Timur pada Pileg 14 Februari lalu /Labuan Bajo Terkini

LABUAN BAJO TERKINI- Teka teki siapa yang bakal mewakili Dapil Nusa Tenggara Timur 1 atau Dapil NTT 1 di DPR RI hingga saat ini belum bisa terjawab.

Perhitungan suara terus dilakukan setelah seminggu pasca pemungutan suara di TPS 14 Februari 2024. Perolehan suara setiap partai juga terus berubah sewaktu-waktu sesuai data suara yang masuk.

Untuk Dapil NTT 1, hingga Pukul 22.00 WIB, jumlah TPS yang telah melakukan perhitungan suara berdasarkan data pada situs KPU RI telah mencapai 4434 TPS.

Baca Juga: Suara Stevi Harman Tembus 200 Ribu, Berikut 4 Besar Perolehan Suara Tertinggi Calon Anggota DPR RI Asal NTT

Adapun jumlah TPS di Dapil NTT 1 untuk DPR RI adalah 7835 yang tersebar di wilayah Flores, Alor dan Lembata. Dengan demikian masih ada 3401 TPS yang datanya belum masuk.

6 Besar Parpol Peraih Suara Tertinggi

Hingga seminggu pasca pemungutan suara dilakukan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP masih memimpin perolehan suara tertinggi sementara di Dapil NTT 1.

Partai berlambang banteng moncong putih ini tercatat telah mengantongi suara sebanyak 108.300. Di PDIP sendiri, Anggota DPR petahana Andreas Hugo Pareira memimpin perolehan suara terbanyak yakni 77.316.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah 6 Partai Politik peraih suara tertinggi sementara di Dapil NTT 1 yang meliputi Flores, Lembata, dan Alor pada Pileg DPR RI 2024.

Baca Juga: AWK dan Stevi Harman Aman, Hilda Dibayangi Abraham Liyanto, Ini Update Perolehan Suara Caleg DPD RI dari NTT

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x