Pemkab Matim Kutuk Keras Tindakan Pelaku Pencabulan Bocah 3 Tahun di Elar, GL Akan Diberi Pendampingan Khusus

- 1 Februari 2023, 17:51 WIB
Kepala DP2KB3A Manggarai Timur, Jefrin Haryanto
Kepala DP2KB3A Manggarai Timur, Jefrin Haryanto /Labuan Bajo Terkini

LABUAN BAJO TERKINI- Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur mengutuk keras pelaku pencabulan terhadap bocah perempuan berinisial GL di Kecamatan Elar.

Kepala DP2KB3A Manggarai Timur, Jefrin Haryanto saat dikonfirmasi media ini Rabu sore menjelaskan, pihaknya telah menerima laporan terkait kejadian yang menimpa bocah GL.

Jefrin mengatakan, pihaknya akan terus mengawal perkembangan kasus ini termasuk mendesak pihak kepolisian agar mengusut hingga tuntas.

Baca Juga: Bocah 3 Tahun di Elar Diduga Jadi Korban Pencabulan Oknum Mantan Anggota DPRD, Sudah Ditangani Polres Matim

"Prinsipnya semua kejahatan seksual pada anak-anak adalah kejahatan pada kemanusian. Kita  mengutuk keras tindakan pelaku, " kata Jefrin, Rabu sore.

Jefrin juga menjelaskan, DP2KB3A Manggarai Timur akan melakukan pendampingan terhadap bocah GL khususnya untuk upaya rehabilitasi.

"Kami akan memberikan pendampingan psikologi terhadap korban agar segera mendapatkan pelayanan profesional. Trauma healing akan menjadi prioritas penanganan kepada korban," jelasnya.

Lebih jauh Jefrin mengimbau semua pihak agar lebih peka dalam mencegah kasus kekerasan pada anak di daerah itu kedepannya.

"Kami juga mengimbau kepada semua pihak untuk lebih peduli dan berpihak pada pencegahaan kasus kekerasan seksual pada anak, " ungkapnya.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah