Dokumen Sudah Lengkap! Dana Desa Untuk 139 Desa di NTT Ini Siap Cair

- 27 Januari 2023, 11:46 WIB
Dokumen Sudah Lengkap! Dana Desa Untuk 139 Desa di NTT Ini Siap Cair
Dokumen Sudah Lengkap! Dana Desa Untuk 139 Desa di NTT Ini Siap Cair /Labuan Bajo Terkini/Pixabay

LABUAN BAJO TERKINI- Sebanyak 139 Desa di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini siap menerima dana desa.

Adapun 139 Desa ini telah memenuhi semua  dokumen sesuai yang dipersyaratkan sehingga proses pencarian dana desa tinggal menunggu proses verifikasi dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Hal ini dijelaskan  oleh Kepala Kantor DJPb Kemenkeu NTT Catur Ariyanto Widodo dalam konferensi pers kinerja APBN di NTT di Kupang, Kamis 26 Januari 2023.

Baca Juga: Pelajar SMA di Borong Akhiri Hidup Secara Tak Wajar di Kebun Warga

"Ada 139 desa yang sudah berproses atau sudah siap untuk dapat disalurkan dana desanya di 2023 ini,"kata Catur Ariyanto Widodo.

Catur  menyebutkan desa-desa  tersebut tersebar di delapan kabupaten yaitu 3 desa di Flores Timur, 4 desa di Manggarai, 13 desa di Sumba Barat, 11 desa di Lembata, 40 desa di Rote Ndao, 4 desa di Manggarai Barat, 59 desa reguler dan 1 desa mandiri di Nagekeo, serta 5 desa di Sumba Tengah.

Catur mengatakan semakin banyaknya desa yang siap menyalurkan anggaran dana desa di NTT pada 2023 ini menunjukkan kemajuan dibandingkan dengan penyaluran pada 2022 yang pada umumnya paling cepat berlangsung di April.

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya terus mendorong pengelolaan dana desa secara profesional di NTT melalui program percontohan yaitu Program Satu Kabupaten Lima Desa (Sukalisa).

Baca Juga: Cara Dapatkan Pinjaman Online Tanpa Jaminan Rp 20 Juta dari BRI, Tunggu 10 Menit Langsung Cair

Halaman:

Editor: Silvester Yunani

Sumber: ANTARA


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x