Banyak Kejadian Kapal Wisata Tenggelam, Wajah Pariwisata Labuan Bajo Tercoreng

- 26 Januari 2023, 07:30 WIB
Banyak Kejadian Kapal Wisata Tenggelam, Wajah Pariwisata Labuan Bajo Tercoreng
Banyak Kejadian Kapal Wisata Tenggelam, Wajah Pariwisata Labuan Bajo Tercoreng /Labuan Bajo Terkini/ANTARA

LABUAN BAJO TERKINI- Banyaknya kejadian kapal wisata yang tenggelam di Labuan Bajo disebut telah mencoreng citra wisata di kawasan itu.

Sejak Juni 2022 lalu, tercatat sudah ada empat insiden kapal tenggelam saat mengantar wisatawan ke Taman Nasional Komodo.

Kejadian terakhir yaitu pada 21 Januari 2023 lalu. Kejadian ini menimpa KLM Tiana Liveaboard yang tenggelam di perairan Labuan Bajo hang mengangkut  14 orang wisatawan terdiri atas 10 orang wisatawan mancanegara dan empat orang wisatawan lokal.

Baca Juga: Pemandu Wisata di Labuan Bajo Harus Memiliki Standar Kompetensi

Atas  kejadian ini, anggota DPRD NTT, Yohanes Rumat menyebut jika insiden kapal wisata yang beruntun ini akan merusak citra pariwisata Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi super premium.

"Kejadian kapal wisata di Labuan Bajo yang sering kali tenggelam itu sangat merugikan citranya sebagai destinasi yang disebut-sebut sebagai wisata premium,"kata Yohanes Rumat.

Politisi PKB itu menjelaskan, banyaknya kejadian kapal wisata tenggelam ini menunjukkan masih lemahnya upaya pemerintah provinsi maupun kabupaten mengelola atau menata aturan yang mengikat para pihak yang berkecimpung dalam sektor pariwisata di Labuan Bajo.

Menurut dia khususnya pemerintah, semua pihak harus ikut bertanggung jawab atas kejadian ini.

Baca Juga: Liburan di Labuan Bajo, Anya Geraldine Pose Seksi Pake Bikini, Netizen: Mah Pengen Nikah Sama Anya!

Halaman:

Editor: Silvester Yunani

Sumber: ANTARA


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x