Meriahkan HUT Matim, Dinas Pendidikan Bersama Wahana Visi Indonesia Gelar Kegiatan Expo Pendidikan

- 30 November 2022, 09:11 WIB
Meriahkan HUT Matim, Dinas Pendidikan Bersama Wahana Visi Indonesia Gelar Kegiatan Expo Pendidikan
Meriahkan HUT Matim, Dinas Pendidikan Bersama Wahana Visi Indonesia Gelar Kegiatan Expo Pendidikan /Labuan Bajo Terkini/Dok. WVI

LABUAN BAJO TERKINI- Dalama rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Manggarai Timur ke-15, Dinas PPO bersama Wahana Visi Indonesia menyelenggarakan kegiatan Expo Pendidikan yang berlangsung di Borong, Senin 28 November 2022.

Mengusung tema 'Mewujudkan Pendidikan Manggarai Timur yang Inovatif dan Berkarakter', kegiatan ini menjadi ajang unjuk kreatifitas siswa serta guru penggerak untuk mempertontonkan karya-karya mereka kepada masyarakat luas.

Selain itu, Expo Pendidikan ini menjadi sarana penguatan karakter siswa untuk dapat meningkatkan kualitasnya agar bisa memiliki nilai daya saing.

Baca Juga: Turnamen Voly Putra Nangaba Cup I Telah Dimulai, Ini Harapan Senator AWK

Kegiatan tersebut menampilkan beberapa acara seperti talk show, peluncuran website Dinas PPO Manggarai Timur, gelar karya dan lokal karya dari guru-guru penggerak, berbagai pentas seni dari anak hingga SMA se-Manggarai Timur, dan beberapa pertunjukan lain yang sangat menarik.

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas pada sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan, banyak perubahan yang telah terjadi di Manggarai Timur selama 15 tahun ini termasuk pada sektor pendidikan.

"Banyak perubahan yang terjadi khususnya dalam dunia pendidikan. Awal tahun 2009, saya mengusulkan 3 SD, 3 SMP, 1 SMA ke Kementerian. Tetapi sekarang hampir setiap desa mempunyai sekolah," kata Bupati Agas.

Pada kesempatan itu, Bupati Agas juga meminta para guru penggerak harus terus berkarya agar dunia pendidikan di daerah itu terus mengalami kemajuan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Motor Matic Terbaik di Tahun 2022

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x