SMPN 4 Poco Ranaka Menerima Piagam Penghargaan dari BSKAP Kemendikbud Ristek

- 16 September 2022, 23:53 WIB
SMPN 4 Poco Ranaka Menerima Piagam Penghargaan dari BSKAP Kemendikbud Ristek
SMPN 4 Poco Ranaka Menerima Piagam Penghargaan dari BSKAP Kemendikbud Ristek /Dok. SMPN 4 Poco Ranaka

LABUAN BAJO TERKINI- SMPN Poco Ranaka menjadi salah satu sekolah penggerak yang berhasil mendapatkan piagam penghargaan dari Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan (BSKAP)  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada Rabu 14 September 2022.

Diketahui, SMPN 4 Poco Ranaka merupakan salah satu Sekolah Penggerak pada angkatan pertama tahun 2021 di Manggarai Timur.

Setelah kurang lebih 1 tahun 3 bulan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, SMPN 4 Poco Ranaka menjadi  satu-satunya sekolah penggerak yang di pilih oleh Kemendikbud Ristek untuk di jadikan tempat Studi Kurikulum Merdeka secara etnografi.

Baca Juga: Ikut Menyaksikan Festival Adat Kedel, Turis Asal Belanda: Sebuah Kehormatan Bisa Ada Disini

Kepala Sekolah SMPN 4 Poco Ranaka  Veronika Benge mengaku, dirinya terharu saat mengetahui sekolah yang ia pimpin mendapatkan Apresiasi dari BSKAP Kemendikbud Ristek tersebut.

"Apresiasi dari kemendikbud riset dan teknologi membuat saya terharu dan tidak pernah membayangkan akan ada Piagam penghargaan yang sangat luar biasa ini kepada sekolah saya, " kata Veronika.

Atas piagam penghargaan yang diterima ini, dia menyampaikan terima kasih kepada para Guru, peserta didik, orang tua peserta didik yang telah mendukung dan memotivasi saya dan lembaga SMPN 4 Poco Ranaka selama ini.

Veronika berharap, piagam penghargaan dari Kemendikbud Ristek ini bisa menjadi motivasi bagi dia dan keluarga besar SMPN 4 Poco Ranaka untuk terus belajar.

"Harapan saya, tetap belajar sambil berproses dan menjemput program pemerintah agar pendidikan di Indonesia khususnya di SMPN 4 poco ranaka semakin baik dan dapat menciptakan peserta didik berkarakter profil pelajar pancasila sesuai dengan Visi dan Misi sekolah,"ucap Veronika.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x