Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu, Polda Bali Silaturahmi dengan Bawaslu

- 21 Mei 2022, 16:44 WIB
Jajaran Bawaslu Bali dan Polda Bali pose bersama usai silaturahmi.
Jajaran Bawaslu Bali dan Polda Bali pose bersama usai silaturahmi. /HO-Polda Bali

LABUAN BAJO TERKINI - Tahapan Pemilu Serentak 2024 segera dimulai. Hal ini mendapat perhatian khusus dari Polda Bali, terutama terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Pulau Dewata jelang suksesi lima tahunan tersebut.

Polda Bali sendiri berkomitmen dalam menjaga Kamtibmas, salah satunya dengan rutin menjalin komunikasi dan sinergitas dengan stakeholders terkait, baik penyelenggara, pengawas, dan peserta Pemilu maupun tokoh masyarakat.

Sabtu 21 Mei 2022 misalnya, Polda Bali melalui Direktorat Intelkam Polda Bali menggelar silaturahmi dengan Ketua Bawaslu Provinsi Bali Ketut Ariyani, SE, MM, MH, beserta jajaran Komisioner.

Baca Juga: Menparekraf Optimistis Kunjungan Wisman dari Asia Selatan Meningkat

Dalam silaturahmi yang dihadiri Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali yang diwakili Kanit I Ditintelkam Polda Bali Kompol Gede Suarmawa, SH, ini Ketut Ariyani secara khusus menyampaikan apresiasi kepada Polda Bali yang senantiasa berkomitmen mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di Pulau Dewata.

"Ini kegiatan yang sangat positif. Semoga melalui kegiatan seperti ini dapat menjaga situasi Kamtibmas dan suhu politik di wilayah Bali khususnya menjelang pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 yang berlangsung pada bulan Juni 2022," tutur Ketut Ariyani.

Ia menegaskan, menjaga keamanan di Bali sesungguhnya menjadi tanggung jawab bersama. Karena itu, sangat penting membangun komunikasi antar masyarakat.

"Silaturahmi seperti yang dilakukan Polda Bali ini tentu juga dapat mengantisipasi permasalahan yang akan terjadi khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," ujarnya.

Baca Juga: Ocehan Miss Global Estonia Sempat Viral di Medsos, Begini Tanggapan Kemenkumham

Ia menambahkan, Bawaslu Bali sendiri telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di seluruh kabupaten dan kota di Pulau Seribu Pura itu, juga melakukan sinergitas dengan perguruan tinggi untuk pengawasan partisipatif pada Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Terkait

Terkini

x