Demokrat Mabar Sebut Sektor Pertanian, Perikanan dan Peternakan Harus Mendapat Perhatian Serius

- 10 April 2022, 07:37 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Beny Kabur Harman, Ketua DPP Demokrat NTT, Leonardus Lelo, dan Ketua DPC se-Manggarai Raya melepaskan 3 jenis ikan di lokasi, Villa Melo, Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, pada Sabtu 9 April 2022.
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Beny Kabur Harman, Ketua DPP Demokrat NTT, Leonardus Lelo, dan Ketua DPC se-Manggarai Raya melepaskan 3 jenis ikan di lokasi, Villa Melo, Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, pada Sabtu 9 April 2022. /Labuan Bajo Terkini

LABUAN BAJO TERKINI- Partai Demokrat  melaksanakan sosialisasi pertanian dan pengembangan kapasitas pertanian di Villa Melo, Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, pada Sabtu 9 April 2022.

Kegiatan itu melibatkan para petani dari 178 kelompok tani yang tersebar di 76 desa, 12 Kecamatan.

Sosialisasi tersebut diawali dengan pelepasan 4.500 ekor ikan yakni 1.500 Lele , 1.500 Nila, dan 1.500 Gurame. Tiga jenis ikan itu dilepas pada tiga kolam yang sudah disediakan sebelumnya oleh kelompok tani.

Baca Juga: Berbasis Riset Kualitatif, FORKOMA PMKRI Matim Gelar Diskusi Publik Terkait Desa Wisata

Ketua Fraksi Partai Demokrat Manggarai Barat, Rikardus Jani menyatakan, sosialiasi itu sebagai bentuk kepedulian terhadap tiga sektor yaitu sektor pertanian, perikanan, dan, peternakan di Manggarai Barat.

Menurut Demokrat, Manggarai Barat saat ini mesti memperhatikan tiga sektor yakni pertanian, perikanan, dan, peternakan.

"Sektor pariwisata selama ini kan memang belum bisa dinikmati, belum bisa dirasakan oleh masyarakat Manggarai Barat karena suplay sayur, buah selalu bawa dari luar. Ini yang kita mau perjuangkan, bagaimana suplay sayur dihotel yang berbintang dì Labuan Bajo ini mesti dari petani  Manggarai Barat sendiri," kata Rikar kepada awak media, di lokasi kegiatan, Sabtu siang.

Ia melanjutkan, sosialisasi itu merupakan titik star  untuk mendorong petani agar di Manggarai Barat tidak hanya sekedar pariwisata premium, tetapi juga pertanian premium, perikanan premium, dan peternakan premium.

"Itu yang kita mau golkan," ungkap dia.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x