Buang Sampah di Borong, 12 Pria Asal Kabupaten Sikka Ditangkap

- 29 Maret 2022, 16:54 WIB
Sampah berserakan di Jalan Menuju Pelabuhan Borong
Sampah berserakan di Jalan Menuju Pelabuhan Borong /Labuan Bajo Terkini/Elvis

LABUAN BAJO TERKINI- 12 orang pelaku pembuangan sampah  di Wilayah Kecamatan Kota Ndora Manggarai Timur ditangkap Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) bersama tim gabungan dari aparat TNI, Kantor DLHD Matim, Selasa 29 Maret 2022.

Kepala Lurah Kota Ndora, Saverius Songku kepada awak media mengatakan, selama ini masyarakat disekitar lokasi pembuangan sampah merasa tak nyaman dengan bau tak yang sedap dari sampah-sampah tersebut.

12 pria yang ditangkap diketahui berasal dari Maumere, Kabupaten Sikka dan diketahui berprofesi sebagai penjual ikan.

Baca Juga: Delapan Desa di Pulau Palue, Sikka NTT Terdampak Banjir dan Tanah Longsor

"Mereka datang  kesini untuk menjual ikan. Waktu bongkar ikan plastik es mereka buang sembarang, dan itu mereka lakukan setiap kali transaksi ikan. Berkat kerja sama yang baik hari ini kami tangkap dan bawah mereka ke kantor guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,"kata Lurah Saverinus.

Tak hanya itu, Menurut dia, para pelaku sudah membuat pihaknya kesal. Beberapa minggu lalu petugas kelurahan bersama masyarakat lakukan pembersihan di sepanjang area pinggir pantai, namun para pelaku dengan sesuka hati kembali buang sampah

"Jujur kami sangat kesal dengan ulah para pelaku.Mereka begitu tega buang sampah. Padahal di lokasi yang mereka buang sampah ada fasilitas umum, seperti  sekolah dan masjid,"jelas Saverinus. 

Baca Juga: 18 Ton Minyak Goreng Asal Surabaya Diamankan di Labuan Bajo

Untuk mnimbulkan efek jerah Lurah Saverius meminta para pelaku untuk berkomitmen tidak mengulangi perbuatan tak terpuji tersebut yang disaksikan Camat Borong, Aparat TNI, Kabid DLHD Matim, Kadis Perikanan dan ketua RT setempat.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x