18 Ton Minyak Goreng Asal Surabaya Diamankan di Labuan Bajo

- 25 Maret 2022, 19:23 WIB
18 Ton minyak Goreng Diamankan di Pelabuhan Multi Purpose Labuan Bajo
18 Ton minyak Goreng Diamankan di Pelabuhan Multi Purpose Labuan Bajo /Labuan Bajo Terkini

LABUAN BAJO TERKINI- Sebanyak 18 ton minyak goreng diamankan pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT

18 Ton Minyak Goreng  yang diduga ilegal ini dipasok dari Surabaya dan diamankan di Pelabuhan Multipurpose Labuan Bajo Jumat 24 Maret 2022 malam.

Selainmengamankan minyak goreng, sebanyak  26 kendaraan roda dua yang diduga tanpa surat juga turut diamankan aparat.

Baca Juga: Pemerintah Jamin Stok Minyak Goreng Tersedia di Pasar, KSP: Masyarakat Jangan Panik

Minyak goreng dan motor yang diduga ilegal itu tersebut diangkut kendaraan ekspedisi dari Surabaya menuju Manggarai, Flores, NTT.

Komandan Lanal Labuan Bajo, Letkol Laut Roni ST MTr, mengatakan, anggotanya mendapatkan penempatan motor-motor  di beberapa truck disisipkan.

"Anggota saya bertanya-tanya. Seperti dipaksakan. Namanya pengiriman motor itu kan di satu tempat. Ternyata kita cek, motornya tidak ada surat. Kita cek lagi motor lainnya, ternyata tidak ada. Saya perintahkan untuk cek semua. Ternyata bodong semua," jelas Letkol Rony saat ditemui di Kantor Lanal Labuan Bajo, Jumat.

Setelah mengecek motor, lanjut dia, anggotanya melihat minyak goreng di dua truk. Di tengah situasi krisis minyak goreng, tetapi masih ada pengiriman barang itu dalam jumlah banyak.

Karena itu, anggotanya pun mengecek dokumen pengiriman minyak goreng tersebut.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x