Perkuat Promosi Pariwisata, NTT Gelar 25 Festival Sepanjang 2022

- 25 Maret 2022, 17:15 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau hasil penataan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis 24 Maret 2022.
Presiden Joko Widodo saat meninjau hasil penataan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis 24 Maret 2022. /Instagram/@jokowi

LABUAN BAJO TERKINI - Pemerintah terus mendorong industri pariwisata di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bersamaan dengan itu, promosi pariwisata juga terus dilakukan. Promosi di antaranya dengan menggelar setidaknya 25 festival sepanjang tahun 2022.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Zet Sony Libing, di Kupang, Jumat 25 Maret 2022.

Baca Juga: Dugaan Korupsi DID, KPK Tahan Mantan Bupati Tabanan dan Seorang Dosen di Bali

"Sedikitnya ada 25 even pariwisata yang digelar dalam tahun ini sebagai upaya promosi besar-besaran untuk menarik kunjungan wisatawan maupun menggerakkan usaha ekonomi masyarakat," paparnya.

Untuk pelaksanaan kegiatan berupa festival atau parade itu, didukung pemerintah pusat hingga daerah dari sisi anggaran.

Menurut Zet Sony Libing, ada sekitar lima kegiatan yang didukung pemerintah pusat. Lima kegiatan lainnya didukung pemerintah provinsi. Sisanya digelar pemerintah kabupaten/ kota di NTT.

Baca Juga: KPK: Tak Paham Praktik Gratifikasi, ASN Rentan Terjerat Korupsi

Dengan semakin banyaknya penyelenggaraan kegiatan pariwisata, lanjut dia, sektor pariwisata di NTT diharapkan akan lebih cepat pulih dari dampak pandemi Covid-19.

Selain meningkatnya kunjungan wisatawan, usaha ekonomi kreatif masyarakat juga diharapkan bisa bertumbuh dari belanja wisatawan saat pelaksanaan festival.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x